by

Keponakan Prabowo Subianto Ditunjuk Jadi Bacalon Pilkada Tangsel

KOTA TANGSEL – Menjelang hari pencoblosan Pilkada Kota Tangsel 2020, sempat beredar kabar terkait Rahayu Saraswati Djojohadikusumo resmi ditunjuk mejadi bakal calon (Bacalon) Pilkada Kota Tangsel 2020.

Artinya, keputusan DPP Gerindra mengugurkan nama kader internal Partai Gerindra dalam bursa pencalonan di partai berlambang garuda tersebut.

Penunjukan Rahayu Saraswati dibenarkan oleh Andra Soni Sekretaris DPD Partai Gerindra Banten. Menurutnya terkait penunjukan keponakan Ketua Umum (Ketum) Prabowo Subianto ini sekaligus menginformasikan ke masyarakat Tangsel soal nama bacalon Pilkada dari Gerindra.

“DPP Gerindra resmi menunjuk Rahayu Saraswati Djojohadikuso,” kata Andra Soni kepada penamerdeka.com, Kamis (11/6/2020).

Selanjutnya menurut Ketua DPRD Banten ini, bahwa DPD Gerindra Banten dan DPC Gerindra Kota Tangsel nantinya akan memfinalisasi pasangan dengan calon partai koalisi sehingga terbentuk bakal pasangan calon.

Sebelumnya sempat beredar kabar sejumlah nama kader internal dan Balon di luar yang masuk dalam bursa calon di Gerindra.

“Jadi ini klir nama Rahayu Saraswati yang diusung partai Gerindra,” kata Andra.

Gerindra sebelumnya mengklaim akan menurunkan calon internal di 4 wilayah yang menggelar Pilkada serentak di Banten. Dan rekomendasi nama pasangan calon ditentukan pada pertengahan Juni 2020.

“Insa allah pertengahan Juni ini selain di Tangsel bersamaan dengan 3 pilkada yang lain DPP Gerindra akan menerbitkan rekomendasi,” tandas Andra. (…)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed