by

Langgar PSBB, Pemkot Bogor Segel THM di Sukasari hingga Kaji Perizinan

BOGORONLINE.com, Bogor Timur – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menyegel bangunan cafe resto & karaoke X-Clusive di Kelurahan Sukasari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Senin (15/6/2020). Penyegelan tempat hiburan malam (THM) itu disaksikan langsung oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya.

“Banyak laporan dari warga menanyakan kepada saya, THM sudah buka atau belum? Saya bilang rumah makan, cafe dan restoran itu boleh buka asalkan menerapkan protokol kesehatan,” ucap Bima Arya kepada sejumlah awak media.

Bima mengungkapkan dari hasil pengecekan pihaknya kemarin malam di lokasi THM tersebut didapatkan bukti dan fakta adanya kerumunan orang bahkan terjadi keributan. Hal itu terjadi lantaran tidak ditaatinya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang diberlakukan Pemkot Bogor.

“Jadi berdasarkan aturan, Pemkot menyegel tempat ini,” imbuh Bima.

Tak hanya melakukan penyegelan, Bima juga telah memerintahkan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) untuk mengkaji seluruh perizinan X-Clusive.

Petugas Satpol PP saat menyegel THM X-Clusive

Iapun menyatakan tak segan-segan apabila didapati pelanggaran akan memberikan saksi tegas bahkan pencabutan izin.

“Bila ada pelanggaran berat, maka bukan tidak mungkin kemudian kita cabut izinnya. (Penyegelan) tidak ditentukan waktunya, pokoknya kita tutup dulu sampai DPMPTSP mengkaji (perizinan) secara keseluruhan,” ujar Bima.

Di tempat yang sama, Kepala Satpol PP Kota Bogor, Agustyansyah menjelaskan, bahwa bangunan ini izinnya adalah cafe, restoran dan karaoke, tapi dalam pelaksanaannya ada DJ (Disc Jockey).

“Jadi saya harap ini jadi pelajaran bagi pengusaha lainnya. Seperti dikatakan pak wali kota bahwa dibukanya sektor ekonomi bukan berarti aman tapi untuk menghidupkan perekonomian di kita. Jangan ada lagi DJ seperti ini,” tegasnya.

Sejauh ini, Satpol PP telah memantau 33 usaha tempat restoran dan karaoke. Untuk karaoke, lanjut Agus, masih belum diizinkan beroperasi di Kota Bogor.

“Seperti kemarin (Club 19) kita segel ruangan karaokenya,” tandas mantan camat Bogor Tengah itu. (Hrs)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed