by

Peringati Bulan Bung Karno, PDI Perjuangan Kota Bogor Gelar Bhakti Sosial

BOGORONLINE.com, Kota Bogor – Memperingati “Bulan Bung Karno” pada Juni ini, PDI Perjuangan menggelar bhakti sosial serentak di seluruh Indonesia. Kegiatan tersebut berupa pemberian paket beras kepada masyarakat di wilayah.

Tak terkecuali di Kota Bogor. Sedikitnya 1.000 paket beras dibagikan pada Minggu (21/62020). Seperti yang dilakukan Sekretaris DPC PDI Perjuangan, Atty Somaddikarya di wilayah Kelurahan Sindangrasa, Kecamatan Bogor Timur.

“Kami bagikan paket beras kepada masyarakat dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno, juga sebagai bentuk kepedulian kepada warga terdampak pandemi Covid-19. Semoga bermanfaat,” jelas wanita yang mahsyur disapa Ceu Atty itu.

Politisi yang kini duduk di Komisi III DPRD Kota Bogor itu juga mengajak masyarakat untuk membangkitkan jiwa nasionalisnya dalam peringatan bulan penuh histori ini.

“Seperti kita ketahui, perekonomian lumpuh hingga mencapai 60 persen, selain itu juga agar adanya PDI Perjuangan dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat. Kita akan tetap tingkatkan spirit dan jiwa gotong royong pada kader-kader untuk bisa berbagi,” beber dia kepada wartawan.

Ia juga menjelaskan, kegiatan ini merupakan tahap pertama dan akan kembali digelar dalam waktu dekat. “Nanti ada tahapan berikutnya, dan kita akan terus memperjuangkan hak dasar rakyat, mulai dari pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat pada umumnya,” jelasnya.

Sebagai informasi, Bulan Bung Karno jatuh pada bulan Juni, dimana proklamator dilahirkan pada 6 Juni 1901, dan wafat pada 21 Juni 1970. Selain itu, pada bulan tersebut juga diperingati Hari Lahir Pancasila setiap tanggal 1 Juni. (*/Hrs)
Foto : ISTIMEWA

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed