by

Perumda PPJ Rotasi, Mutasi dan Promosi Puluhan Karyawan

BOGORONLINE.com, Kota Bogor – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pada Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor melakukan rotasi, mutasi dan promosi pejabat dan staf di lingkungannya pada Jum’at (26/6/2020). Hal ini dilakukan dengan tujuan utama meningkatkan kinerja serta penyegaran bagi karyawan Perumda PPJ Kota Bogor.

Direktur Utama (Dirut) Perumda PPJ Kota Bogor, Muzakkir mengatakan, rotasi, mutasi dan promosi merupakan hal biasa yang dilakukan Perumda PPJ dengan tujuan agar kinerja pegawai PPJ bisa lebih ditingkatkan dan menghindari kejenuhan.

“Kemarin total sekitar 40 orang mutasi dari kepala bagian (Kabag), kepala sub bagian (Kasubag), kepala unit pasar (Kanit) pasar dan staf,” ujar Muzakkir kepada awak media pada Minggu (28/6/2020).

Sementara itu, Direktur Umum (Dirum) Perumda PPJ Kota Bogor, Jenal Abidin mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk penyegaran untuk karyawan, karena setelah dilihat ada yang empat sampai tujuh tahun menduduki posisi yang sama.

“Sehingga mau tidak mau kami lakukan agar orang tidak jenuh disatu posisi. Karena itu kami pindahkan ke posisi lain. Ini yang kami sebut mutasi sebagai penyegaran,” ungkap Jenal.

Selain penyegaran, lanjut Jenal, untuk peningkatan kinerja karyawan, sehingga bisa menunjang tujuan ketiga, yaitu akselerasi penyelenggaraan program kerja perusahaan.

“Tiga hal ini menjadi landasan kami melakukan penyegaran. Rotasi pegawai ini dilakukan menjelang akhir pekan di depan pasar Sukasari. Mudah-mudahan tujuan kami tercapai,” tambahnya.

Dijelaskan Jenal, proses rotasi, mutasi dan promosi berjalan lancar dikarenakan cara yang digunakan juga berdasarkan kemampuan karyawan sehingga penempatan disesuaikan dengan karakteristik dan minas karyawan setelah dipertimbangkan direksi Perumda PPJ.

Adapun untuk yang promosi ada nama Sulhan Kelana Bumi dari Kanit Pasar Kebon Kembang menjadi Kabag Hukum dan Humas Perumda PPJ Kota Bogor. Sedangkan jabatan kepala unit pasar Kebon Kembang dan Gunung Batu diisi wajah-wajah baru.

“Dua kanit pasar orang wajah bari tetapi stok lama. Karena kemampuan mereka dipertimbangkan bisa membenahi pasar, yaitu Kanit Pasar Gunung Batu Sri Karyatno dan Kanit Pasar Kebon Kembang yaitu Iwan Suwandi. Kedua orang ini dipercaya jajaran direksi untuk membenahi dua pasar tersebut,” tandasnya. (Hrs)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed