by

Wujudkan Pertahanan Nasional, Mabes TNI Beserta Jajaran Dorong Program Sejuta Akseptor KB

BOGORONLINE.com, PARUNGPANJANG – Mabes TNI mengerahkan jajajarannya dan satuan-satuan diseluruh Indonesia, untuk mewujudkan pertahanan Nasional melalui progran sejuta akseptor adalah gerakan pelayanan keluarga berencana (KB) serentak.

Hal itu disampaikan Kolonel Kalpulri Harfuddin Daeng Paban lll Pahwil Staf Terotorial Mabes TNI seusai acara Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27, tingkat Kabupaten Bogor di Puskesmas Parungpanjang Kecamatan Parungpanjang, Senin (29/6/2020).

“TNI dalam mewujudkan satu juta akseptor KB dicetuskan saat Harganas ke 27. TNI sudah menggerakan diseluruh satuan-satuan dan jajaran di seluruh Indonesia, membantu pemerintah Daerah, membantu masyarakat untuk mereka sadar dengan program ini,” ungkap Harfuddin.

Harfuddin memaparkan, kalau masyarakat sejahtera akan terwujud suatu kekuatan pertahanan Nasional, itulah bagian tugas TNI. Kalau sudah masyarakat sejahtra dalam segi ekonomi, SDM juga bagus, dan generasi muda bagus serta cerdas secara otomatis Negara kuat.

“Maka itu lah, tukas fokok TNI untuk menggandeng elemen masyarakat. Kami selalu didukung oleh ibu-ibu PKKBN agar TNI terus ikut berperan,” paparnya.

Harfuddin juga menjelaskan, dalam rangka memperingati harganas ada program PKKBN Pusat untuk membuat saat capayan target sejuta akseptor KB.

“Dan kami akan menilai satuan-satuan TNI di tingkat kodim yang terbaik di seluruh Indonesia, yang menjadi pelopor penggerak dalamrangka pencapaian target,” jelasnya.

Menurutnya, sebenarnya program ini yang bekerja sama dengan TNI bukan hari ini saja, ini adalah untuk melihat sejauhmana kerja TNI setahun terahir kemarin sampai dengan hari ini.

“Kita juga harus akui semakin majunya teknologi semakin cerdasnya anak bangsa saat ini kadang-kadang program KB terlupakan dianggap seperti program masalalu saja padahal luar biasa,” tandasnya. (Mul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed