by

Gara-Gara Bermental Memble Soal Dana Corona Miliaran, PMII Demo Dewan Bentuk Pansus

BOGORONLINE.com-BOGOR CIBINONG

Gara-gara mental Kepala Dinas Kesahatan (Dinkes), Kabupaten Bogor
Mike Kaltarina memble. Soal transparansi dana penanganan Corona Virus (Covid-19) berjumlah miliaran.
Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Indonesia (PMII) Kabupaten Bogor demo Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Senin (27/7/20).

Imam Shodiqul Wa’di selaku Ketua PC PMII Kabupaten Bogor mengatakan, kedatangan pihaknya saat ini mendesak
DPRD untuk membentuk Panitia Khusus (Pansus) guna menyelidiki
dana covid 19 yang dikelola oleh Dinkes. Dikarenakan sangat penting mengingat yang bersangkutan terkesan menutupi aliran dana tersebut yang sangat penting bagi masyarakat Bumi Tegar Beriman.

“Undang-Undang No. 14 tahun 2008, tentang Keterbukaan Informasi Publik (UU KIP),” ujarnya di lokasi.

Imam menambahkan, anggaran lebih dari Rp377. 3 miliar yang dialokasikan dibidang kesehatan sejumlah Rp196 miliar meliput insentif para tenaga kesehatan Rp38,7 miliar. RSUD
Cibinong Rp45,3 miliar, RSUD Ciawi Rp29,9, miliar, RSUD Leuwiliang Rp31,8 miliar, RSUD Cileungsi Rp24,7 miliar dan rumah sakit darurat di WVisma Diklat Kementerian Dalam Negeri Kecamatan Kemang sebesar Rp17,5 miliar.
Dengan dana yang sebanyak itu masih ia menjelaskan, tentunya sudah semestinya para Anggota Dewan sebagai penyambung lindah rakyat segera melakukan pengawasan dengan membentuk.

“Pansus duit Corana yang di kelola oleh para Satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait,” tambahnya.

Sebelumnya, Dirasa tidak transparan dan bermental memble terkait aliran dana penanganan Corona Virus (Covid-19) yang berjumlah miliaran kantor Dinas Kesehatan (Dinkes)
Kabupaten Bogor di demo puluhan Mahasiswa dari Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Bogor Jalan Tegar Beriman, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor Senin (20/7/20).

“Kami meminta keluar Kapala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Mike Mike Kaltarina untuk datang dan menjelaskan terkait aliran dana ke Dinas yang berjumlah Rp377, 3 miliar bersumber dari uang rakyat Bumi Tegar Beriman,” teriak mahasiswa saat berunjukrasa di lokasi.(rul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed