Hampir Seluruh Cabor Dukung Benn untuk Nahkodai kembali KONI Kota Bogor Periode 2020-2024

BOGORONLINE.com, Kota Bogor – Walau Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bogor Tahun 2020, masih belum terjadwal pelaksanaannya akibat merebaknya pandemi virus corona (Covid-19) namun sang Ketua Umum Benninu Argoebie (Benn), sudah dapat dipastikan akan kembali memimpin untuk periode kedua Tahun 2020-2024 mendatang.

Hal tersebut merebak setelah diketahui 44 dari 45 cabang olahraga (Cabor) yang berada dibawah naungan KONI Kota Bogor, sudah melayangkan surat dukungan nya kepada Kang Ben (panggilan akrab Benninu).

Sekretaris umum cabang drumband J Wijaya, saat di konfirmasi Senin 6 Juli 2020 petang, mengatakan, terakhir sudah ada 44 dari 45 cabor yang memberikan surat dukungan nya kepada Kang Ben, agar beliau kembali mengkomandoi induk cabang-cabang olahraga di Kota Bogor.

“Menurut keterangan dan data yang sempat masuk, sudah ada 44 surat dukungan dari cabor kepada Kang Ben, untuk kembali memimpin KONI Kota Bogor, ungkap J Wijaya kepada awak media.

Layak kiranya dukungan tersebut mengalir bagai air, karena figur sang ketua periode 2016-2020 dianggap mampu dan sudah terbukti dalam memenej KONI.

Beberapa catatan yang mengutara sehingga para cabor mendukung Kang Ben untuk kembali mengomandoi KONI diantaranya adalah, dapat mempersatukan semua cabor dalam suasana kebersamaan, mengkondisikan berbagai pelatihan baik untuk para pelatih, atlit termasuk para tenaga pendukung cabor.

Dan, memompa semangat para atlit di setiap even untuk selalu berjuang dengan gigih karena mereka membawa bendera Kota Bogor. Bahkan sering pula, Kang Ben turun langsung mendampingi para atlit dan pelatihnya, saat mereka bertarung. Tak aneh kiranya, apabila pada Porda lalu di Kabupaten Bogor Tahun 2018, sosok Benninu dapat memperjuangkan para atlit Kota Bogor meraih total 162 medali yang terdiri dari 56 emas, 36 perak, 70 perunggu. (*)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *