by

Pokwan Buka Rujukan, Bareng DPRD Kabupaten Bogor

BOGORONLINE.com-BOGOR CIBINONG

Puluhan wartawan dari media cetak, online, Radio, TV dan Elektronik yang tergabung dalam Kelompok Kerja Wartawan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) (Pokwan) Kabupaten Bogor. Membuka kajian jurnalistik Rujukan (Ruang Jurnalisme Kelompok Wartawan).

Ketua Pokwan DPRD Kabupaten Bogor, Syaeful Ramadhan mengatakan, rujukan adalah forum diskusi kelompok wartawan Bumi Tegar Beriman yang bertujuan untuk mengedukasi, meningkatkan kompetensi berkaitan dengan regulasi dan teknik jurnalisme untuk anggota Pokwan. Dimana masih ia menjelaskan, pada kelas perdana menghadirkan dua narasumber dari Seluang Institute, yakni Dony Putro Herwanto dan Anggit Saranta. Dengan tagline mengenai data dan fakta dari perspektif korban dan pelaku.

“Dimana kegiatan ini bersifat independen, non-partisan dan dilaksanakan secara swadaya atau non-APBD,” tegasnya di ruang serbaguna Dewan Rabu (29/7/20).

Sambung Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bogor, Usep Supratman menambahkan, pihaknya sangat mendukung giat tersebut yang diharapkan menambah wawasan jurnalistik para pewarta yang kerap meliput Di DPRD tepatnya bekerja. Dengan harapan apa yang dilakukan awak media saat ini bisa menjadi agenda bulanan.

“Karena peran media juga sangat penting sebagai sumber informasi bagi masyarakat,” tambahnya.(rul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed