by

LPPM STIE DEWANTARA BERKOLABORASI DENGAN MAHASISWA GELAR ACARA PENGABDIAN MASYARAKAT

Reporter : Ratna Sari

 

Bogor – Lembaga Penelitian dan Pengembangan Masyarakat (LPPM) merupakan organisasi yang bernaung di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Dewantara dan sudah berjalan kurang lebih 2 tahun.

Pada hari Minggu (16/08/2020) LPPM berkolaborasi dengan Mahasiswa Eksekutif 30B untuk menggelar acara Pengabdian Masyarakat yang terletak di Kaumpandak, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Perwakilan dari LPPM Muhlis menerangkan bahwa Tri Dharma Perguruan tinggi ada 3 fungsi yaitu pendidikan, pengabdian dan penelitian.

“Langkah pertama yang dilakukan LPPM sebelumnya dilakukan hanya oleh kampus saja. Langah berikutnya LPPM menggabungkan dengan Mata Kuliah Ilmu Budaya dasar agar fungsi mahasiswa terlibat dalam pengabdian masyarakat,” kata Muhlis.

Muhlis menambahkan bahwa langkah ke depannya Pengabdian Masyarakat seperti ini akan terus dijalankan oleh mahasiswa dan LPPM karena Pengabdian Masyarakat ini merupakan cara mengasah softskill.

“Soft skil yang dimiliki yaitu harus beradaptasi dengan masyarakat.
Target LPPM di Pengabdian Masyarakat harus memiliki indikator-indikator atau jumlah kegiatan sehingga tujuan pengabdian masyarakat ini tercapai.
Harapan LPPM sendiri dari kegiatan Pengabdian Masyarakat yaitu mengukur kemampuan mahasiswa, bahwa bermasyaraat cukup susah dan semoga acara seperti ini bisa mengasah kemampuan mahasiswa untuk beradaptasi terhadap masyarakat sekitar. Karna teori yang diberi di kelas bisa di aplikasikan di lingkungan,” harap Muhlis.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed