by

Pendidikan Salah Satu Pilar Utama dalam Membangun Kualitas Sumber Daya Manusia

BOGORONLINE.com, Dramaga – Mahasiswa IPB penerima beasiswa bhakti BCA tahun ajaran 2019-2020, di masa pandemic Covid -19 akhirnya bisa mengikuti perkuliah umum meski melalui online atau daring. Kuliah umum yang bertema striving for excellence during new normal menghadirkan pembicara Wakil Presiden Direktur BCA Armand W. Hartono itu dibuka Rektor IPB University Prof. Arif Satria.

“BCA sangat peduli dengan pendidikan karena merupakan salah satu pilar utama dalam membangun kualitas sumber daya manusia seseorang. Di tengah perkembangan teknologi yang sangat pesat saat ini, mahasiswa harus memanfaatkannya untuk mendukung pembelajaran hard skill maupun soft skill era teknologi,” ungkap Armand, dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi bogorOnline.com, Selasa (11/8/2020).

Armand menjelaskan, di kondisi pandemi Covid -19 saat ini, anak muda Indonesia harus kreatif dan inovatif dalam menimba ilmu dan terus semangat dalam mencari pengetahuan dan pengalaman baru. Apalagi, di masa pandemi pertemuan tatap muka dibatasi.

Saat ini, masih kata Armand, digitalisasi menjadi andalan karena dapat mendukung berbagai kegiatan tanpa harus bertemu secara langsung. Beberapa pekerjaan kini diambil alih oleh mesin. Nah, sebagai konsekuensinya, kata Armand standar kualitas SDM pada era new normal juga harus ditingkatkan untuk dapat bersaing dengan kancah global.

“Ilmu tidak hanya diperoleh saat kita menempuh jenjang pendidikan formal. Sejatinya, belajar dan memperoleh ilmu merupakan kegiatan yang akan kita lakukan sepanjang hayat. Kuliah umum virtual diharapkan dapat memberikan bekal serta motivasi bagi teman-teman untuk terus belajar dan memanfaatkan berbagai kesempatan untuk meraih prestasi saat ini maupun di masa mendatang,” tutup Armand.

Selain IPB, kuliah virtual petinggi BCA juga dilakukan kepada mahasiswa dari 17 perguruan tinggi lainnya di Indonesia. Dalam kuliah umum daring petinggi BCA yang mendampingi Wakil Presiden Direktur Armand W Hartono itu, diantaranya EVP CSR BCA Inge Setiawati, Kepala Kanwil IX Djoko R. Mijaata, dan Kepala KCU Bogor Vincentius Dwi Anto Kusdiyono. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed