by

Tidak Pakai Masker di Parungpanjang Bakal Kena Denda Rp100 Ribu

 

BOGORONLINE.com, Camat Parungpanjang Icang Aliyudin mengatakan pihaknya akan melakukan razia masker di titik keramaian masyarakat. Pelanggar akan dikenakan denda aturan bermasker pada pembatasan sosial berskala besar (PSBB) praadaptasi kebiasaan baru (AKB), sebesar Rp100 ribu.

Demikian hal itu dikatakan Icang saat di rumah dinasnya kemarin. Ia menjelaskan, saat ini Parungpanjang masih menjadi wilayah zona merah penyebaran covid 19, tim gugus tugas Kecamatan, akan terus koordinasi dengan gugus tugas Kabupaten Bogor, dan mengupdatedata warga yang sembuh dari covid 19.

Selain itu, kata Icang, denda senilai Rp100 ribu bagi masyarakat yang tidak mengenakan masker di tempat umum itu tertuang dalam Peraturan Bupati (Perbup) No 52 tahun 2020, sebagai perubahan atas Perbup No 42 tahun 2020.

“Nanti akan diberikan sangsi denda Rp 100 ribu yang tadi Rp 50 ribu, sekarang tahapan sosialisasinya sudah dilakukan, bagi yang melanggar kita akan beri sangsi denda, dan sudah ada Peraturan Bupati, ” terangnya.

Icang menambahkan, para pelanggar PSBB, jika namanya sudah pernah tercatat sebagai pelanggar akan diberikan sangsi denda. Namun jika belum kedapatan oleh petugas, akan diberikan peneguran secara lisan atau sangsi sosial, seperti push up.

“Rajia PSBB akan dilakukan bersama aparat kepolisian Polsek Parungpanjang, satpol-PP dan Dinas Perhubungan di titik keramaian masyarakat, seperti Stasiun, Pasar, tempat Wisata dan titik perbatasan Kabupaten Bogor dengan Tangerang, ” pungkasnya. (Mul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed