by

Bangun Rasa Kepedulian, Kwarran Citeureup Rekrut Anggota Pramuka Peduli

BOGORONLINE.com, Kota Bogor – Sebanyak 50 peserta dari golongan Pramuka Penegak dan pembina se-Kwartir Ranting Citeureup mengikuti rekrutmen Pramuka Peduli Kwartir Ranting Citeureup. Kegiatan yang digelar pada 26-27 September 2020 ini berlokasi di SMK Kesatria Bangsa, Jalan Luewi Bilik, Kp. Tajur, Citeureup, Bogor.

Menurut ketua pelaksana, Agus Murdika Safari, tujuan digelarnya kegiatan ini adalah untuk membangun rasa kepedulian anggota Pramuka di Kwartir Ranting Citeureup terhadap lingkungan sekitarnya.

“Kegiatan berlangsung selama 2 hari. Hari pertama materi dilangsungkan di ruangan, dari mulai pengenalan Pramuka Peduli, manajemen risiko, water rescue, dan vertical rescue,” terang Agus.

Di hari kedua, lanjut Agus, kegiatan dilaksanakan di lapangan sekaligus praktik vertical rescue oleh seluruh peserta perekrutan Pramuka Peduli.

Sebagai Ketua Pramuka Peduli Kwartir Ranting Citeureup, Erik Permana, menginginkan anggota Pramuka Peduli siap terjun ke masyarakat dengan jiwa kemanusiaan yang tinggi dan berjiwa sosial yang besar.

“Saya berharap kegiatan ini membentuk pribadi yang memiliki rasa tanggung jawab terhadap lingkungan dan sesamanya,” tandasnya.

Dalam kegiatan ini dihadiri pula oleh Ketua Kwartir Ranting Citeureup, Hj. Maryani sekaligus membuka kegiatan, Heri Purwantoro penyaji materi kebencanaan, dan Suhendar penyaji materi Pramuka. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed