by

Kapolda Jabar Cek Langsung Operasi Yustisi di Kota Bogor, Ini Hasil Evaluasinya

BOGORONLINE.com, Bogor Timur – Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi mengecek langsung operasi yustisi yang digelar Polresta Bogor Kota beserta jajaran di wilayah hukumnya, pada Jumat (25/9/2020).

Kapolda mengatakan, operasi yustisi ini untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga kesehatan sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19.

“Bogor hari ini sudah mulai bergerak semua, saya melihat dan apresiasi, kita terus tetap melakukan operasi yustisi seperti ini, ekonominya jalan, kesehatannya dijaga,” kata Rudy di sela pengecekan operasi yustisi di Jalan Pajajaran, Kecamatan Bogor Timur.

Iapun meminta kegiatan itu tetap dipertahankan sehingga dapat menekan angka penularan Covid-19 di Kota Bogor.

“Saya juga tadi sudah berkoordinasi sama Pak wakil wali kota, saya apresiasi dan Bogor tetap dipertahankan seperti ini, kita turunkan pelan-pelan covid. Dan semoga Bogor tetap aman dan nyaman,” imbuhnya.

Dari hasil evaluasi di lokasi, kata Kapolda, masyarakat didapati masih belum sepenuhnya disiplin menjalankan protokol kesehatan dalam penggunaan masker. Mereka menggunakan masker pada saat ada pengawasan petugas.

“Masyarakat pakai masker masih jarang, kalau diawasi pakai masker semua, begitu lepas dari pengawasan sok paparoho (suka lupa),” ujarnya.

Rudy pun mengingat masyarakat untuk selalu menggunakan masker. Hal ini sebagai upaya mencegah penularan Covid-19 tak hanya bagi dirinya sendiri tapi juga untuk orang lain.

“Jadi saya ingatkan gunakan masker. Kesehatan ini bukan hanya untuk dia, bisa menularkan itu sama dengan membunuh orang,” tegasnya.

Dalam operasi yustisi yang melibatkan TNI dan Satpol PP di Jalan Pajajaran depan Balai Binarum, sebanyak 12 pengendara mobil dan motor terjaring melanggar tidak menggunakan masker. Tujuh orang diantaranya dikenakan sanksi push up. Sedangkan sisanya denda administrasi.

Operasi yustisi ini juga digelar Polresta Bogor Kota di Jalan Soleh Iskandar, Kecamatan Tanah Sareal. Selain itu, di enam titik yang digelar oleh jajaran Polsek. (Hrs)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed