by

Sudah Rapid Test Alhamdulillah Pokwan, Non Reaktif Virus Corona

BOGORONLINE.com-BOGOR CIBINONG

Puluhan wartawan yang biasa melaksanakan peliputan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor. Sudah dipastikan
non reaktif dari virus berdasarkan hasil rapid tes yang dilaksanakan Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat belum lama ini.

Rapid tes dilaksanakan, karena para wartawan yang tergabung di Pokwan itu sempat berhubungan dengan Ketua DPRD Rudy Susmanto, dalam acara diskusi Kamis (24/09/2020) di lantai II gedung persroom. Dalam diskusi tersebut ketua DPRD hadir untuk meresmikan ruangan broadcast.

“Alhamdulillah, ya meski baru hasil rapid, namun setidaknya hasil itu bagi kami bisa meningkatkan rasa percaya diri yang bisa meningkatkan imunitas diri,”kata Rishad Novriansyah, wartawan pojoksatu.id, Sabtu (26/09/2020) usai menerima hasil rapid tes yang dilaksanakan di halaman gedung DPRD.

Chaerul Umam, wartawan Harian Pakuan Raya (Pakar) membenarkan, dari rapid tes ini, dirinya secara pribadi dan rekan-rekan yang mengikuti acara diskusi minimal tidak dihantui ketakutan berlebih. “Jujur saja, sejak Jumát (25/09/2020) berbarengan dengan Pak Rudy mengumumkan terinfekasi Covid-19, saya agak hariwang (tidak enak pikiran-red), karena Kamis (24/09/2020) saya sudah kontak erat dengan keluarga,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pokwan DPRD Kabupaten Bogor, Saeful Ramdhan menjelaskan, rencannya usai rapid tes, semua wartawan yang menghadiri acara diskusi dan rapid tes akan diikutkan dalam tes usap atau Swab. “Kami sedang mengupayakan, agar Dinas Kesehatan (Dinkes) melaksanakan tes usap kepada semua wartawan yang setiap harinya ngepos di DPRD,” tambahnya.(rul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed