by

Taman Safari Bogor Kampanyekan Hari Badak se-Dunia

BOGORONLINE.com, Cisarua – Tanggal 22 September merupakan peringatan Hari Badak se-Dunia yang diperingati oleh hampir semua Lembaga Lembaga Konservasi, maupun kebun binatang di seluruh dunia setiap tahunnya.

Humas TSI, Yulius Suprihardo mengatakan, diperingatinya hari Badak se-Dunia ini, atas keprihatinan terhadap satwa yang hampir punah.

“Di Dunia sendiri, terdapat 5 jenis badak, yaitu badak putih Afrika, Badak hitam Afrika, badak India, dan 2 jenis badak lainnya yang merupakan badak endemik Indonesia, yaitu badak Jawa dan badak Sumatera yang tergolong langka,” ungkap Yulius melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi bogorOnline.com, Selasa (22/9/2020).

Yulius menjelaskan, meski dalam situasi pandemik Covid 19. Taman Safari Bogor tetap memperingati Hari Badak se Dunia, 22 September, dengan mengkampanyekan cinta badak, walau dikemas dengan sederhana dan tentunya dengan menerapkan standar protokol kesehatan yang ketat.

“Dalam peringatan tahun ini, Taman Safari Bogor lebih mengedepankan program edukasi mengenai badak kepada pengunjung yang datang. Program edukasi ini ditempatkan di area panggung terbuka, yang dimulai pada pukul 11.30 dan pukul 15.00. Di tempat ini,” jelasnya.

Yulius melanjutkan, acara yang dipandu oleh MC ini menyampaikan pesan pesan konservasi, maupun wawasan mengenai badak dan menanyakan langsung kepada pengunjung apa yang baru saja dipaparkannya. Bagi pengunjung yang dapat menjawab pertanyaan seputar badak, akan mendapat bingkisan.

“Harapan Taman Safari Bogor dengan mengkampanyekan hari badak ini, agar masyarakat dapat mengenal lebih dekat satwa badak, serta turut mencintai satwa sejak dini,” tandasnya. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed