by

Indahnya Menikmati Wisata Pagilaran Di Kabupaten Batang

BOGORONLINE.com, – Wisata Pagilaran terletak di desa Pagilaran, kecamatan Blado, kabupaten Batang. Wisata Pagilaran memberikan kenikmatan bagi para pengunjung. Berkat lokasi yang strategis, menjadikan wisata ini dikunjungi banyak kalangan. Dengan membayar Rp 5000 per orang, kita dapat menikmati pemandangan indah di Wisata Pagilaran ini. Nama Pagilaran dipilih karena menyesuaikan tempat berdirinya wisata yaitu di desa Pagilaran. Lokasi yang dipilih berdasarkan antusiasme masyarakat yang baik dan pemandangan yang ditawarkan cenderung memberikan pemandangan alam. Sementara itu, jalan menuju wisata ini sudah sangat baik dan lancar sehingga transportasi apapun dapat melewatinya.

Sutiono, petugas pengelola dari 2006 juga mengungkapkan sejarah terbentuknya wisata ini bermula dari permintaan pemerintah daerah yang mana di Batang belum ada agrowisata andalan. Selanjutnya, Wisata Pagilaran dengan luas yang kurang lebih 1.113,38 hektar kini menjadi wisata alam terluas di Jawa Tengah.


Harga tiket cocok dengan wahananya yang asyik. Pada saat liburan, harga tiket tidak naik karena peraturan dari pemerintah setempat. Tiket yang terjual dalam sehari bisa mencapai 1000 sampai 3000 tiket.

Wisata Pagilaran memiliki keunikan sendiri, yaitu adanya kebun yang luas dengan jalan yang melingkar dan juga dengan adanya wisata pendidikan yang sesuai dengan visi-misi terbentuknya wisata Pagilaran. Namun demikian, Wisata Pagilaran ini mengatur lingkupnya, karena untuk menjaga norma-norma yang seharusnya sesuai dengan peradaban negara timur.

 

Reporter: Krisnia Rahayu

Editor: Dea Rizky Ramadhan

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed