by

Ini Pesan Bima – Dedie di Hari Santri Nasional

BOGORONLINE.com, Kota Bogor – Upacara Peringatan Hari Santri Nasional Tingkat Jawa Barat dipimpin Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan diikuti para kepala daerah secara virtual, Kamis (22/10/2020).

Tak terkecuali Wali Kota Bogor, Bima Arya. Dengan mengenakan koko putih, sarung berwarna biru dan peci hitamnya Bima Arya mengikuti upacara di ruang kerjanya secara khidmat.

Di momentum Hari Santri Nasional ini ia mengajak semua untuk meyakinkan dan memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa virus Corona itu ada, dengan penjelasan ilmiah dari dokter dan tausiah para kyai.

“Ini bukan hanya ujian kesehatan tapi juga ujian keimanan. Marilah kita ikhtiar bersama-sama, mudah-mudahan semua sehat,” katanya

Terpisah, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim menuturkan, tema Hari Santri Nasional tahun ini sangat sesuai dengan kondisi Pandemi Covid-19.

Di masa Pandemi yang belum tahu kapan berakhirnya ini penting bagi semua masyarakat bermuhasabah dan introspeksi diri memperbaiki apa yang telah dilakukan selama ini hingga terjadinya bencana.

“Melawan Pandemi Covid-19 ini perlu kedisiplinan diri, perlu saling menguatkan satu dengan lain, diperlukan kekompakan dan harus sama-sama berjuang memperbaiki kondisi sehingga tidak akan ada lagi Pandemi seperti ini di masa depan,” ujar Dedie.

Dedie menilai, para santri dan generasi muda Kota Bogor merupakan calon pemimpin masa depan dan harus tetap berusaha semaksimal mungkin dengan cara belajar lebih giat demi membawa Indonesia menjadikan bangsa pemenang dan hebat.

“Kami berharap para santri dan generasi muda Kota Bogor bisa membawa Bangsa Indonesia menjadi Bangsa pemenang,” pungkasnya. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed