by

Adityawarman, Anggota Banggar Dorong Dana 10 M untuk Perbaikan Sekolah

BOGORONLINE.com, Kota Bogor – Untuk menunjang Kegiatan Belajar dan Mengajar (KBM) tatap muka di Kota Bogor, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor mendorong untuk alokasi anggaran perbaikan gedung sekolah sebesar Rp10 miliar.

“Ya, terkait sarana dan prasarana pendidikan kami mengusulkan anggaran perbaikan atau revitalisasi ruang kelas yang rusak berat dan sedang ini, dianggarkan sekitar Rp10 miliar untuk menunjang KBM,” ungkap anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Bogor, Adityawarman Adil kepada awak media pada Senin (30/11/2020).

Adit sapaan akrabnya melanjutkan, bahwa memang kondisinya di Kota Bogor ini 50 persen lebih sekolah yang ada dibangun pada masa Presiden Suharto. Sehingga gedung banyak yang belum tersentuh revitalisasi.

“Walaupun mungkin KBM offline atau tatap muka belum dipastikan kapan dimulai tapi setidaknya kami tetap mempersiapkan sarana dan prasarana pendidikan yang nyaman bagi generasi muda,” tambahnya.

Adit yang juga sebagai Ketua Komisi III DPRD Kota Bogor menerangkan, upaya ini agar konsentrasi belajar para siswa bisa lebih terjaga dan bisa meningkat ilmu serta wawasan karena proses KBM berjalan nyaman tanpa kekhawatiran.

“Generasi millenial mudah-mudahan tumbuh menjadi generasi penerus bangsa dan negara Indonesia,” kata politisi PKS itu.

Kemudian berkaitan dengan anggaran wifi publik untuk menopang belajar secara online, kata dia, akan tetap diusulkan pada 2021 untuk mendukung KBM tetap berjalan. Sehingga peserta didik yang kurang mampu bisa tetap mengikuti Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

“Kendala kuota sudah tidak akan dirasakan lagi oleh masyarakat dan jaringan internet. Sehingga mereka tetap mendapatkan arahan dan bimbingan dari para guru serta murid tidak kehilangan arah,” tukasnya. (Hrs)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed