by

Ansor-Banser Bogor Dukung TNI/Polri Hadapi Pemecah Belah Persatuan dan Kesatuan

 

BOGORONLINE.com, BOGOR – Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Kabupaten Bogor, Dhamiry Al Ghozaly mengatakan, Ansor dan Banser siap bersama TNI/ Polri melawan bentuk upaya pemecah belah persatuan dan kesatuan.

Hal tersebut disampaikan Dhamiry saat mengikuti acara Apel Banser secara Virtual se Jawa bertajuk ‘Tiada Gentar Dada ke Muka, Bela Agama Bangsa Negeri’ di kantor PCNU Kabupaten Bogor di yang ikuti 50 kader peserta dengan menerapkan protokol kesehatan, Minggu (29/11/2020).

Dhamiry meminta, kader Ansor dan Banser menjadi teladan yang baik bagi masyarakat serta mematuhi protokol kesehatan covid 19.

“Apel ini untuk mengingatkan kembali kepada seluruh elemen bangsa bahwa menjaga persatuan dan kesatuan dalam perbedaan pandangan politik ataupun agama adalah satu-satunya cara yang harus dipertahankan,” imbuhnya.

Lanjut Dhamiry, apel kebangsaan ini dilaksanakan secar virtual dengan 50 peserta pengurus Ansor dan Banser Kabupaten Bogor. Apel Kebangsaan ini untuk mempertegas komitmen terhadap Pancasila, persatuan, dan keutuhan bangsa.

“Apel kebangsaan dilakukan secara virtual, untuk mematuhi protokol kesehatan dan saling menjaga dalam masa pandemi covid 19. Banser tetap satu komando dalam setiap tindakan yang dilakukan, “tuturnya.

Lanjut Dhamiry menambahkan, kepada para penumpang gelap jangan sekali-kali memaksakan kehendak. GP Ansor dan Banser akan bersama TNI/Polri melawan setiap bentuk upaya memecah belah persatuan dan kesatuan.

“Kader Ansor siap mendukung bersama TNI/Polri menjaga persatuan, satu komando mematuhi protokol kesehatan covid 19. Ansor dan Banser akan selalu bersama TNI/Polri melawan setiap bentuk upaya memecah belah persatuan dan kesatuan, “ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Kasatkorcab Banser Kabupaten Bogor Ruslan mengatakan, sikap Ansor dan Banser tetap dengan komitmen dan aturan yang sudah ditetapkan terkait pandemi ini.

“Kita selalu mendukung langkah-langkah TNI dan Polri untuk tegas menindak pelanggar aturan protokol covid,” ucapnya.

Apel kebangsaan virtual tersebut, Ruslan melanjutkan, sebagai bukti pihaknya patuh protokol kesehatan covid 19. Ruslan meminta TNI dan Polri utuk menegakkan hukum bagi pelanggar aturan pemerintah. Ia juga meminta agar kader Ansor-Banser Kabupaten Bogor jangan terprovokas. “Langkah-langkah kita satu komando serta, harus menjaga marwah dan mengawal harokah kiai NU baik tingkat PC atau MWC dan tingkat ranting sendiri baik secara struktural atau kultural, “pungkasnya. (Mul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed