by

Kabid Teguh: Galian Ilegal Hambalang, Segera Ditutup Pol PP Kabupaten Bogor

BOGORONLINE.com-BOGOR CIBINONG

Mendengar keluhan dari masyarakat dan pihak Kecamatan Citeureup, mengenai
aktivitas galian C yang berlokasi di Desa Hambalang dan Tangkil, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor. Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor, melalui Kepala bidang (Kabid) Ketertiban umum Teguh Sugiarto mengatakan, pihak segera ke lokasi untuk mengecek izin galian tanah yang diduga ilegal dan sudah membuat resah warga Bumi Tegar Beriman itu.

“Apabila tidak memiliki izin akan langsung diambil tindakan, berupa penutupan dan penyegelan usaha galian tanah tersebut,” tagasnya saat dihubungi bogorOnline.com Selasa (24/11/20).

Camat Citeureup Ridwan Said juga mengatakan, mendengar keluhan dari warga pihak hari ini langsung, memerintahkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan menuju lokasi galian liar tersebut.

“Setelah melihat langsung kami juga berkoordinasi dengan Pol PP tingkat kabupaten,” singkatnya saat dihubungi bogorOnline.com Jumat (20/11/20).

Terlihat dengan jelas antrian puluhan mobil dump truck mengangkut tanah merah melalui jalan Desa Kadumangu Kecamatan Babakan Madang, serta Jalan Raya Sentul masuk ke pintu gerbang tol.

Salah Se orang pemotor Yoga mengatakan, aktivitas mobil pengangkut tanah galian sudah beroperasi lama tetapi tidak ada penertiban. Padahal lanjutnya menjelaskan, akibat mobil galian tanah itu jalan dipenuhi debu.

“Kalau hujan tiba jalan ini licin, dikenakan tanah galian yang berhamburan,” ujarnya saat ditemui bogorOnline.com di lokasi Kamis (19/11/20).

Lanjut warga sekitar menambahkan, Nanang galian tanah yang diangkut itu berasal dari hambalang yang melintas dari Desa Kadumangu sampai Tangkil. Membuat.jalanan kotor macet dan bising bagi masyarakat yang berada disekitar lokasi.

“Kami sudah jelas inginnya segara diberhentikan, karena sudah meresahkan,” tambahnya.(rul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed