Lusa, Pendaftaran Bantuan UMKM di Kota Bogor Tutup

Headline, Kota Bogor1.5K views

BOGORONLINE.com, Tanah Sareal – Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bogor memajukan batas akhir pendaftaran Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau Bantuan Langsung Tunai (BLT) UMKM Rp2,4 juta dari Kementerian Koperasi dan UKM menjadi 6 November 2020.

Hal itu diungkapkan Kepada Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bogor, Samson Purba di ruang kerjanya, Rabu (4/11/2020). Dijelaskan Samson, dimajukannya dari jadwal penutupan sebelumnya lantaran situasi yang tidak memungkinkan ditambah data pendaftar yang sudah ada di instansinya.

“Awalnya tanggal 16 November, tapi saya rencana tutup hari Jumat, karena melihat perkembangan situasi dari kementrian dan provinsi Jawa Barat serta data kami yang ada di sini, terakhir hari Jumat kita tutup,” kata Samson.

Namun begitu, lanjut dia, untuk waktu pendaftaran selama dua hari kedepan mengalami perubahan diperpanjang yang tadinya sampai Pukul 12.00 WIB menjadi 15.30 WIB.

“Mulai besok sampai Jumat kita buka pendaftaran dari jam 8 sampai sore,” jelasnya.

Ia mengatakan, sejauh ini jumlah UMKM yang terdaftar dikirimkan ke kementrian sekitar 46 ribu dan kebanyakan bidang usahanya makanan dan minuman.

Selain bantuan tersebut, instansinya siap menggulirkan program berkaitan dengan peningkatan pelaku UMKM pada 2021 mendatang.

“Program kedepan kembali peningkatan pelaku UMKM naik kelas, termasuk penataan PKL yang masuk tupoksi kami,” ungkapnya.

Dalam program ini, kata Samson, pihaknya akan memberikan pendamping termasuk di dalamnya memfasilitasi perizinan dan permodalan bagi pelaku UMKM.

“Untuk permodalan seperti yang sekarang kita lakukan kerjasama dengan perbankan melalui kredit super mikro,” tandasnya. (Hrs)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *