by

Tren Covid-19 Tinggi, DPRD kabupaten Bogor Rapid Test Massal

CIBINONG – Anggota dan Staff DPRD Kabupaten Bogor kembali menjalani rapid test untuk memeriksa kondisi kesehatan dari paparan covid-19. Sekretaris DPRD Kabupaten Bogor, Ronny Sukmana mengatakan test covid-19 ini dilakukan untuk memastikan anggota dan staf aman dari virus tersebut.

“Ini pemeriksaan rutin, mengingat dalam beberapa waktu ini kegiatan anggota dan staf yang mendampingi cukup tinggi,” ujarnya, di sela rapid test massal di Gedung Sebaguna, DPRD Kabupaten Bogor, Jum’at (27/11/2020).

Selain aktivitas yang cukup tinggi di lingkungan DPRD, Ronny menambahkan, rapid test massal ini juga dilakukan karena tren penyebaran covid-19 belakangan ini cukup tinggi. “Kita ingin memastikan kesehatan anggota dan staf sebagai langkah untuk mendeteksi dini,” kata dia.

Menurut Sekwan, jika ada hasil pemeriksaan reaktif, maka pihaknya akan langsung menindaklanjuti dengan swab test dan isolasi. “Kalau reaktif langsung swab dan nanti mengikuti protokol covid-19, isolasi sampai hasilnya pemeriksaannya negatif,” tandasnya

Saat ini,  DPRD Kabupaten Bogor bersama Pemerintah Kabupaten Bogor sedang membahas RAPBD 2021 yang ditargetkan harus selesai pada 30 Nopember 2020. Selain itu, juga pembahasan Rancangan Perda Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Kecamatan Parungpanjang, Raperda Penyelenggaran Pendidikan Dasar, dan Raperda tentang Perangkat Desa juga sedang dibahas secara intens. Ketiga Raperda tersebut ditargetkan selesai sebelum akhir tahun ini (*)

(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed