by

GMPI Bogor Utara Siap Gelar Turnamen Esports

BOGORONLINE.com, Bogor Utara – Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) Bogor Utara bakal menggelar turnamen Esports. Berkaitan rencana ini, panitia telah melangsungkan Technical Meeting (TM) dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

Ketua Panitia Turnamen GMPI Esports, Nandi Misfaqul Athorid mengatakan, TM GMPI Esports telah selesai dilaksanakan pada Selasa (12/1) dengan dihadiri oleh panitia hingga ketua atau kapten perwakilan dari tim peserta.

Sesuai jadwal, turnamen akan berlangsung selama dua hari dimulai pada Sabtu (16/1) nanti dengan babak penyisihan. Selanjutnya, babak grandfinal dan final pada Ahad (17/1).

“Semua match akan live pada Instagram GMPI Bogor Utara @boguot. Memang jumlah peserta tim kita batasi tiap kelurahan minimal lima tim, karena pandemi,” kata Nandi dalam keterangannya, Selasa (12/1/2021).

Peserta yang terdaftar sejauh ini, kata dia, sudah ada 20 tim yang terdiri dari total 120 orang. Selain itu, syarat menjadi peserta untuk mendaftar turnamen yang sudah ditutup sejak 11 Januari lalu, yaitu minimal berusia 17 tahun dan bukan anggota GMPI.

“Kan syaratnya minimal 17 tahun dan bukan anggota GMPI. Sejauh ini sudah ada peserta 120 orang dengan total tim 20 tim,” katanya.

Sementara itu, Ketua GMPI Bogor Utara, Abdul Malik menuturkan, turnamen ini dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi antar pemuda di Kecamatan Bogor Utara. Selain itu, perkembangan Esports kini sudah sangat tinggi, bahkan menjadi cabang olahraga dalam berbagai even nasional maupun internasional.

Sehingga, lanjutnya, turnamen ini bisa menjadi potensi yang menjanjikan bagi milenial Bogor jika serius dalam menjalani dunia Esports.

Ia pun berharap, turnamen ini bisa berjalan sukses dan mendapat apresiasi dari berbagai elemen masyarakat di Kecamatan Bogor Utara khususnya, dan Kota Bogor pada umumnya. (Hrs)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed