Komisi I Akan Panggil Pengembang Perumahan Milenium City

Headline1.1K views

BOGORONLINE.com, PARUNGPANJANG – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor, siang ini melaksanakan sidak ke sebuah proyek Perumahan Millenium City di Jalan Raya Dago, Desa Kabasiran, Kecamatan Parungpanjang, Senin 18/1/2021.

Ketua komisi l DPRD Kabupaten Bogor Usep Supratman mengatakan, pihaknya ingin memastikan pembangunan perumahan apakah sudah sesuai dengan peruntukan tata ruang.

“Kami ingin memastikan, apakah di Kecamatan Parungpanjang ini kebutuhan ruang sudah sesuai apa belum, seperti perumahan Millenium City membangun perumahan apakah sudah sesuai peruntukan misalnya PP 1 apakah PP 2 atau masih di lahan basah, “tuturnya.

Lanjut Usep, sidak ini bertujuan memastikan benar tidaknya bahwa bangunan yang konon katanya belum berizin.

“Tapi katanya izinnya sedang diproses, nah kami datang kesini ini ingin memastikan, hambatan proses itu ada dimana. Apakah dari segi pengembang, apakah dari segi tata ruangnya atau dari segi pemerintahan,” tutur Usep.

Komisi I, kata Usep akan mengundang pihak terkait ke DPRD Kabupateb Bogor.

“Nanti kita akan mengundang semuanya, dari pengembang perumahannya dan seluruh satuan kerja Pemerintah Daerah (SKPD) Kabupaten Bogor, ketika nanti mengambil kebijakan atau keputusan sudah sesuai aturan, “tambahnya.

Sementara itu, Sulhan mengaku sebagai staf pelaksana Perumahan Millenium City mengatakan, pihaknya akan mengecek kembali mengenai izin mendirikan bangunan (IMB).

Ia berkilah, untuk urusan perizinan ada bagian khusus yang menanganinya. Sayangnya, saat anggota Komisi I meminta agar pihak tersebut dihadirkan, pihak yang menangani perizinan juga tidak ada. “Itu bagian perizinan bukan kewenangan saya, tapi ada bagian khusus yang menangani,” katanya.

Sulhan menambahkan, untuk IMB kita dirinya akan melakukan pengecekan ke bagian perizinannya. “Kalau pelaksanaan sudah ada izinnya bukan hanya meliputi 20 hektar saja, tapi di sebelah samping juga sudah ada karena pelaksanaannya bertahap, jadi pengerjaan di sebelah sini dulu,” kata dia. (Mul)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *