by

Mahasiswa Rumpin Suplai Makan dan Buah untuk Warga yang Isolasi Mandiri Karena Covid 19

 

BOGORONLINE.com, RUMPIN – Himpunan Mahasiswa Rumpin melakukan bakti sosial (Baksos) dengan memberikan makanan terhadap tiga kepala keluarga yang sedang menjalani isolasi mandiri selama 14 hari dirumahnya.

Dalam aksinya HMR bersama warga lain membagikan makanan dan buah-buahan kepada warga yang terpapar virus covid 19 di wilayah Desa Sukamulya Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor, Minggu (10/1/2021) pukul 10. 00 Wib.

“Kegiatan ini kami lakukan untuk memberi pesan kepada masyarakat agar korban covid 19 ini bukan untuk dijauhi melainkan dibantu dan dukungan semangat bahwasanya mereka akan sembuh,”ujar Firman, ketua pelaksana kegiatan, dalam pesan tertulisnya.

Firman mengatakan, kegiatan ini juga sekaligus sosialisasi kepada masyarakat agar lebih peduli lagi dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Mahasiswa dan masyarakat harus lebih peka lagi terhadap lingkungan sekitar, terlebih kepada tetangganya dengan bergotong royong, “tambah dia.

Sementara itu Cinta Nadia Tasya (19) merupakan warga desa Sukamulya yang terpapar virus covid 19, ia menyambut baik bakti sosial HMR dan warga ini.

“Saya sangat mengapresiasi kepedulian yang dilakukan HMR. Ini memberi semngat lagi untuk sembuh, ” ujarnya, kepada mahasiswa melalui sambungan telepon.

Secara terpisah, kepala puskesmas Cicangkal dr. Tatik Yuniarti mengatakan, pihaknya juga memberi bantuan untuk warga yang sedang menjalani isolasi mandiri berupa obat-obatan dan vitamin beserta masker.

Menurutnya, obat-obatan yang diberikan untuk warga yang sedang isolasi mandiri disesuaikan dengan kebutuhan warga tersebut. Selain itu, ujar Tatik, pihaknya juga melakukan tes swap kepada warga tersebut.

“Berkoordinasi dengan aparatur pemerintah desa di wilayah kerja Puskesmas Cicangkal bertujuan untuk pencegahan penularan covid 19 di masyarakat, “terangnya.

Tatik mengimbau masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan covid 19 dan selalu menggunakan masker, untuk mencegah penularan virus Covid 19.

“Kami melaksanakan war-war di masyarakat pedesaan, dan mensosialisasi 3 M. Kami juga, secara rutin memberikan masker gratis di puskesmas kepada warga atau yang hendak berobat yang tidak menggunakan masker, “pungkasnya. (Mul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *