by

PDI Perjuangan Target Pecahkan Rekor MURI di HUT ke 48

BOGORONLINE.com, Kota Bogor – Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan menargetkan dapat memecahkan rekor MURI. Kegiatan pemecahan rekor MURI ini dilaksanakan dalam memperingati HUT ke48 PDI Perjuangan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, Dadang Danubrata mengatakan, kegiatan pemecahan rekor MURI dalam HUT ke48 PDI Perjuangan dengan zoom metting yang dikuti 70 ribu kader. Untuk Kota Bogor sendiri menghadirkan sebanyak 500 kader.

“Saya yakin lebih dari 70 ribu orang, karena hampir semua DPC diwajibkan untuk menghadirikan minimal 100 orang dan kemudian anggota dewan minimal 50 orang,” kata Dadang di sekretariat DPC Perjuangan, Ahad (10/1/2021).

Selain zoom metting, lanjut Dadang, kegiatan pemecahan rekor MURI juga dengan 20 ribu tumpeng. Tumpeng yang dibuat DPC diberbagai daerah ini selanjutnya untuk dibagikan kepada masyarakat.

“Di HUT ke 48 ini kita berusaha untuk memecahkan rekor MURI dengan pembagian tumpeng kepada masyarakat. Kita juga ingin berbagi kebahagiaan di ulang tahun partai ini,” ujarnya.

Setiap DPC, kata Dadang, membuat 48 tumpeng dengan target melewati rekor MURI yang saat ini berjumlah 1.020 tumpeng.

“Kita satu DPC itu 48 tumpeng berarti ada lebih 500 DPC kurang lebih bisa 20 ribu tumpeng yang dicapai,” ungkapnya.

Wakil ketua DPRD Kota Bogor ini menambahkan, bahwa DPC Perjuangan Kota Bogor di HUT ke48 melalui sekretaris Atty Somaddikarya mengadakan lomba tumpeng di wilayah Bogor Tengah. Lomba ini diikuti 30 peserta dengan hadiah uang tunai.

Lebih jauh kata Dadang, PDI Perjuangan juga berusaha akan memecahkan rekor MURI dengan penanaman pohon yang dilaksanakan bertepatan dengan ulang tahunnya ke74 Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri pada 23 Januari.

“Penanaman pohon akan dilakukan secara serentak. Sekarang rekornya dua juta pohon. Kita sedang menyiapkan 4.000 pohon di satu DPC. Jadi kalau sampai 600an DPC se-Indonesia sudah lebih dari 2 juta pohon,” tandasnya. (Hrs)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *