by

RSUD PMI Kabupaten Bogor Masuk Tahap Perizinan

 

BOGORONLINE.com, PARUNGPANJANG – Rencana pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah Palang Merah Indonesia (SRUD PMI) bertempat di Perumnas ll Parungpanjang Desa Lumpang Kecamatan Parungpanjang Kabupaten Bogor, memasuki perencanaan dan pengurusan izin.

“Survei ulang dilakan oleh PMI bersama konsultan dan BPN Kabupaten Bogor pengukuran bidang tanah, untuk pelaksaan langkah-langkah mulai izin dan perencanaan, sampai dengan peletakan batu pertama yang nantinya tanggal 14 Febuari Insya Allah oleh Bupati Bogor, ” ungkap Icang Aliyudin Camat Parungpanjang saat di lokasi, Jumat 15/01/2021.

Icang menjelaskan, survei ulang bertujuan untuk melengkapi beberapa dokumen yaitu persetujuan izin lingkungan dari warga, dan membuat berita acara termasuk pembuatan warkah sarana yang ada, yang akan diusulkan dari Desa sampai Kecamatan.

“Rumah sakit nantinya yang akan dibangun dengan type D, baru nanti akan bertahap melangkah kepeningkatan status yang nantinya disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat dan juga menyediakan Bank darah, “terangnya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Desa Lumpang M Rodis Faisal mengatakan, dirinya beserta masyarakat menyambut baik rencana pembangunan RSUD PMI Kabupaten Bogor. Kades Lumpang ini juga berharap besar RSUD PMI bisa dibangun di wilayahnya.

“Saya bersama masyarakat sangat menyambut baik dan mendukung rencana pembangunan RSUD PMI Kabupaten Bogor, jika masyarakat membutuhkan mendapatkan pelayanan kesehatan lebih mudah dan lebih dekat, “imbuhnya.

Selain itu, Kata Caning sapaan akrab kades Lumpang menyampaikan, dengan adanya rumah sakit di wilayahnya akan berdampak positif bagi warganya karena sebagian besar warga Lumpang lulusan akademi kebidanan (Akbid).

“Warga desa Lumpang yang lulusan akademi kesehatan dan akademi kebidanan bisa tersalurkan. Bukan hanya itu, pembangunan rumah sakit juga akan berdampak positif terhadap lainnya seperti sektor perekonomian dan derajat kesehatan masyarakat, ” katanya. (Mul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *