by

Suami Jadikan Istri Pengedar Sabu Istri Ditangkap Suami Masih Buron

CIBINONG – Seorang ibu rumah tangga, DH harus merasakan dinginnya ruang penjara. Ia ditangkap jajaran Satnorkba Polres Bogor, di rumah tinggalnya, di Cisarua Bogor karena mengedarkan narkoba jenis sabu. Mirisnya, barang haram tersebut dipasok oleh suaminya sendiri, PS yang saat ini jadi buronan polisi.

Kapolres Bogor, AKBP Harun mengungkap, jajarannya melakukan lidik selama enam bulan untuk mengungkap bisnis narkoba pasangan suami istri tersebut. DH ditangkap pada Selasa (12/1) berikut barang bukti kejahatannya. “Dari tangan DH diamankan barang bukti berupa narkoba jenis sabu seberat 37,24 gram. Sabu tersebut didapat dari suaminya PS yang sampai saat ini masih DPO,” kata, Kapolres saat menyampaikan press release di Polres Bogor, Rabu (27/1).

Sejak awal tahun ini, Polres Bogor sudah mengamankan 14 orang tersangka, termasuk DH dengan total barang bukti sabu-sabu 81,63 gram, ganja 14,21 gram, dan tembakau sintetis seberat 31,85 gram. Belasan tersangka ini terlibat dalam 11 kasus berbeda, yakni 8 kasus narkoba jenis sabu, 1 kasus ganja, dan 2 kasus tembakau sintetis.

Penyidik akan menerapkan pasal berbeda kepada 14 tersangka ini, yakni pasal 114, 112 UU Nomor 35 tahun 2009 Tentang Narkotika dan pasal 111 dengan hukuman minimal 4 tahun penjara maksimal 12 tahun penjara dan denda Rp8 miliar. Sementara untuk pengedar, pasal 114 minimal 5 tahun maksimal 20 tahun penjara dan denda minim Rp1 miliar dan maksimal Rp10 miliar,”  kata AKBP Harun.

Penyidik juga masih melakukan pendalaman terhadap akun medsos pelaku untuk mencari keterlibatan pihak lain. (Tasya)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *