by

Tren Meningkat, Minaqu Home Nature Adakan Kontes Tanaman Hias

BOGORONLINE.com, Bogor Selatan – Para pecinta tanaman hias mengikuti kontes tanaman hias di Pasar Tanaman Hias, Jungle Fest, Mulyaharja, Bogor Selatan, Sabtu (9/1/2021). Ajang kontes ini diadakan Minaqu Home Nature.

Ada 114 tanaman hias dari jenis anthurium, syngonium dan keladi yang dilombakan tampil berjajar memanjang di atas meja untuk selanjutnya dilakukan penilaian oleh juri.

Direktur Minaqu Home Nature, Yasmin Sanad mengatakan, kontes tanaman hias tersebut bertema piala Wakil Wali Kota Dedie A Rachim. Tema tersebut diusung sebagai tindak lanjut atas idenya saat pembukaan pasar tanaman hias pada 28 November lalu.

Yasmin mengatakan, bahwa saat ini tren tanaman hias sudah semakin tinggi banyak digemari masyarakat terlebih di tengah pandemi Covid-19. Hal itu juga yang mendorong pihaknya untuk mengadakan kontes tanaman hias.

“Untuk itu kita Minaqu Home Nature menjebatani antar masyarakat untuk mengadakan acara ini sehingga masyarakat juga mendapat edukasi dan tahu tanaman yang dirawat itu sudah masuk standar kontes atau belum,” ujarnya.

Dalam kontes tersebut, pihaknya melibatkan empat juri dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bogor, ahli pupuk, pengamat pertanian, dan jurnalis pertanian.

“Adapun kategori penilaiannya mulai dari penampilan, karakter, kesehatan dan kelangkaan tanaman,” tambah Yasmin.

Sementara peserta yang keluar sebagai pemenang akan diumumkan langsung oleh Wakil Wali Kota Dedie A Rachim. Para pemenang akan mendapatkan thopy, sertifikat dan uang tunai. Selain juara 1, 2 dan 3, ada juara harapan serta seluruh peserta diberikan sertifikat.

“Iya, ini perdana. Kedepannya kita akan terus bagaimana caranya mempublikasikan pasar Minaqu Home Nature ada kegiatan. Dan kita juga ada doorprize satu unit motor,” tandasnya. (Hrs)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *