Lempar Sana-sini, Bansos Kabupaten Bogor Tidak Jelas Juntrungannya

Headline803 views

Bogoronline.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor Burhanudin menyampaikan tahun ini Pemerintah Kabupaten Bogor akan kembali menyalurkan bantuan sosial berupa beras untuk meringankan warga akibat pandemi. Selain, beras Sekda juga menyampaikan akan ada bantuan untuk UMKM dan korban PHK. Namun, rupanya sejumlah SKPD yang menjadi leading sektor menangani penyaluran bantuan tersebut menyampaikan tidak ada anggaran untuk bantuan tersebut.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Asep Mulyana menyampaikan pihaknya belum mengetahui terkait bansos Pemkab Bogor yang akan disalurkan di tahun 2021 ini.

“Bantuan UMKM yang dari Bupati yang disampaikan pak Sekda belum mendapatkan tembusan. Intinya apa yang diarahkan Bupati kita akan dukung sepenuhnya berdasarkan data,” kata dia saat ditemui wartawan.

Tidak hanya itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bogor, Zaenal Ashari mengaku pihaknya belum mendapatkan informasi terkait informasi bantuan dari Pemkab Bogor untuk korban PHK.

“Kalau bantuan PHK biasanya dikelola oleh Disnaker, tapi belum ada tembusan informasi, biasanya masuknya di perubahan reguler, namun untuk tahun 2021 kami belum menerima informasi,” kata dia kepada Bogoronline.com, Senin (8/3).

Bantuan beras yang direncanakan disalurkan sebanyak 18.000 ton itu pun tidak diketahui Dinas Perdagangan dan Perindustrian.

“Tidak tahu, bukan kami, tidak ada arahan. Jangan nanyain saya, tanya langsung pak sekda saja,” kata Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Nuradi saat ditemui wartawan di Sekretariat Daerah, awal pekan kemarin.

Sebelumnya, Sekda Kabupaten Bogor, Burhanudin menyampaikan pemerintah akan memberikan bantuan sosial berupa beras untuk 200 KK, Bantuan Sosial Tunai untuk UMKM dan korban PHK.

“Pemerintah Kabupaten Bogor memberikan Bansos berupa beras kepada 200 ribu KK dengan jumlah 30 kg per KK selama tiga bulan, sehingga total beras yang dibagikan sebanyak 18.000 ton. Kami juga memberikan bantuan sosial tunai kepada 2.164 pelaku UMKM dan 7.172 orang korban PHK”, kata Burhanuddin di Bappedalitbang, Kamis (4/3). (eg)

 

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *