by

Sekjen PAN: Bima Arya Bisa Didorong Maju di Pilkada DKI Jakarta

BOGORONLINE.com, Bogor Timur – Pilkada serentak 2024 mendatang menjadi perhatian bagi Partai Amanat Nasional (PAN). Sejumlah kader terbaik tengah diproyeksikan untuk turun berlaga di sejumlah Pilkada, di antaranya DKI Jakarta, Jawa Barat dan Kota Bogor.

Sekjen PAN, Eddy Soeparno memandang agenda Pilkada serentak 2025 masih jauh dan banyak waktu untuk mempersiapkan kader terbaik yang akan dimajukan dalam hajatan lima tahun tersebut.

“Kita masih menatap Pilkada serentak tahun 2024, sekarang baru tahun 2021. Jadi masih banyak waktu untuk melakukan evaluasi tentang kondisi Pilkada yang ada. Alhamdulilah, PAN banyak memiliki kader potensial untuk maju termasuk di Pilkada DKI Jakarta, Jawa Barat dan lainnya,” ungkap Eddy saat ditemui usai menghadiri kegiatan di Swissbell Inn Hotel, Selasa (2/3/2021) siang.

Eddy melanjutkan, PAN punya Bima Arya yang saat ini sebagai wali kota Bogor merupakan sosok berprestasi berhasil menyelesaikan berbagai permasalahan di Kota Bogor yang karakteristiknya sama dengan DKI Jakarta.

“Jadi, kenapa tidak itu (Bima Arya) seorang kandidat yang bisa saja didorong untuk maju berlaga di Pilkada DKI Jakarta,” sambungnya.

Selain Bima Arya, kata Eddy, ada Desi Ratnasari, kader PAN yang popularitas di Jawa Barat untuk didorong maju di Pilkada Jawa Barat. Kemudian, Sigit Purnomo Syamsudin Said atau Pasha Ungu juga memiliki kinerja baik sebagai wakil wali kota Palu, bahkan sempat menjabat Plt. wali kota Palu beberapa bulan.

“Saya kira Pasha memiliki kinerja baik melihat Pasha itu belum memiliki pengalaman sebagai wali kota. Jadi Pasha itu kader PAN sangat cepat adaptasi dan memahami kebutuhan masyarakat. Sosok Pasha itu memiliki kans bagus untuk berlaga di Pilkada dan bisa juga caleg unggulan di tahun 2024,” ucapnya.

Pada Pilkada di Jawa Barat nanti, wakil ketua Komisi VII DPR RI itu juga mengatakan, ada Eko Patrio yang tiga periode anggota DPR RI dan juga sekarang menjabat Ketua DPW PAN DKI Jakarta.

“Kalau dilihat aspek kader, cukup banyak kader PAN yang bisa didorong di Pilkada. Namun, saat ini para kader PAN yang saya sebutkan sedang sibuk menangani Covid-19 dan melakukan sosialisasi di bawah kepada masyarakat,” tutupnya. (Hrs)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *