Siap-siap, Pasar Cisarua Disulap Jadi Objek Wisata

Kab Bogor753 views

Bogoronline.com – Pasar Cisarua akan disulap menjadi salah satu objek wisatawan yang bepergian ke kawasan Puncak, Kabupaten Bogor.

Kabid Perdagangan Disdagin Kabupaten Bogor, Fedri menyebutkan, Pasar Cisarua Blok C ini selain digunakan sebagai pasar rakyat, tapi juga akan dijadikan sebagai objek wisata yang menarik dengan konsep yang Instagramable.

“Jadi pasar Cisarua ini pasar rakyat yang akan menuju pasar destinasi wisata berarti harus jadi tempat wisata kedepannya. Karena sesuai dengan arahan pak gubernur dan juga lokasi dekat dengan wisata,” kata Fedri saat ditemui wartawan, Rabu (24/3).

Nantinya, lanjut Fedri, pasar tersebut akan dibuatkan tempat berfoto untuk para pengunjung dan juga akan dibuat Food Court. Dia mengaku, pembangunan itu sedang dalam pembahasan Detail Engineering Design (DED).

“disitu nanti ada disamping pasar rakyat ada juga tempat tempat selfi-selfian kita akan bangun food court nya. Kita juga sedang pembahasan dengan DED perencana, apakah Pagu yang Rp25 miliar ini termasuk dengan food court nya atau belum,” paparnya.

Dia mengaku, dengan anggaran Rp25 Miliar itu, pembangunan Pasar Cisarua yang ditunggu-tunggu masyarakat Kabupaten Bogor akan segera rampung di Bulan Juni 2021.

“Sekarang kita bangun blok A dan Blok C, blok C itu 96 kios, blok A itu 373 kios dan untuk parkiran itu di depan food court masuk kedalam anggaran yang 25 miliar. Juni, insyaallah selesai,” pungkasnya. (Egi)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *