by

Jelang Ramadan, Keluarga BCA Gelar Cucurak

BOGORONLINE.com, Bogor Timur – Jelang Ramadan, sejumlah kegiatan dilakukan masyarakat seperti ziarah makam hingga cucurak. Seperti keluarga Baraya Ceu Atty (BCA) menggelar cucurak di kediaman Atty Somaddikarya yang juga Anggota DPRD Kota Bogor, di Kelurahan Sukasari, Kecamatan Bogor Timur, Jum’at (2/4/2021).

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kegiatan cucurak di masa pandemi Covid-19 ini, berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan.

Hadir dalam kegiatan itu, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim dan sejumlah pengurus RT, RW, LPM dan kader posyandu di Kelurahan Sukasari.

Dalam kesempatan itu, Dedie A. Rachim memberikan support khususnya kepada para pengurus di wilayah untuk tetap semangat dalam penanganan Covid-19.

“Saya berharap silaturahmi ini tidak terhenti sampai di sini, karena dengan silaturahmi ternyata kita mampu untuk menanggulangi permasalahan Covid-19. RT dan RW ini ujung tombak di wilayah. Jadi saya hadir mengucapkan terimakasih langsung kepada RT, RW, LPM dan kader yang ada di sini,” kata Dedie.

Sementara itu, Atty Somaddikarya mengungkapkan, cucurak seperti ini memang biasa dilakukan jelang Ramadan. Intinya, kata Atty, kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi keluarga BCA, sekaligus ucap syukur menyambut datangnya bulan suci Ramadan.

Usai makan bersama dengan sajian menu tradisional, kegiatan diisi dengan arisan dan pembagian berbagai hadiah doorprize peralatan rumah tangga. (Hrs)

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *