by

Korban Tenggelam di Danau Bekas Galian di Rumpin Berhasil Ditemukan

BOGORONLINE.com, RUMPIN – Tim SAR Gabungan terdiri dari TNI Polri, BPBD, dan Damkar, akhirnya berhasil menemukan korban tenggelam di danau bekas galian pasir di Kampung Leuwiranji RT 04/02, Desa Sukamulya, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, korban bernama Muhammad Kamal Lufty (20) ditemukan dengan keadaan meninggal dunia.

 

Komandan Regu team SAR Delta Brimob Kadung Halang Bripka Fahri mengatakan, tim SAR Delta Brimob Kedung halang, bersama dari BPBD kab. Bogor, Damkar Kab. Bogor tiba di lokasi pukul 20. 30 Wib,
dan melakukan monitor lokasi untuk memastikan dapat melakukan evakuasi korban.

“Pencarian dengan menggunakan alat selam selama kurang lebih 30 menit
dan pencarian membuahkan hasil korban dapat dievakuasi jam 23.30 wib yang selanjutnya diserahkan kepada keluarga korban oleh tim SAR, “terangnya.

Sementara itu, Kapolsek Rumpin Kompol Dali Saputra mengatakan, dari keterangan saksi santri atas nama Imam, korban sedang mencuci karpet di pinggir situ bekas galian pasir dan sewaktu saksi meninggalkan lokasi situ, korban masih bertahan di lokasi situ bekas galian untuk mandi.

“Sewaktu korban berenang mandi di situ bekas galian tenggelam tidak muncul lagi meskipun saudara imam berupaya untuk menolong korban dengan ikut masuk ke dalam air, “ujarnya.

Kemudian, kata kapolsek, saksi lain Imron membenarkan bahwa ada orang yang sedang mencuci karpet di sebrang, sebelum dinyatakan hilang korbwn sekitar jam 17.30 wib masih ada terlihat dari seberang posisi imron berada.

“Korban tidak kunjung muncul dan terlihat, selanjutnya saudara Imam melaporkan kejadian tersebut kepada keluarga dan warga yang secara bersama-sama melakukan pencarian di sekitar lokasi bersama aparat kepolisian Polsek Rumpin di pimpin oleh Kapolsek Rumpin, “tambahnya.

“Upaya pencarian korban yang diduga hilang dilakukan oleh warga dengan alat seadanya dengan menggunakan getek sambil menunggu bantuan tim SAR Delta Satuan Brimob Kedung Halang Bogor, “jelas kompol Dali Saputra kapolsek Rumpin. (Mul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *