Komisi IV Minta Insentif Nakes Segera Dibayar

Headline551 views

 

Bogoronline.com – DPRD Kabupaten Bogor meminta insentif Tenaga Kesehatan (Nakes) yang sedari 2020 belum dibayar  untuk segera dicairkan.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor Ridwan Muhibi menyampaikan, tenaga kesehatan yang berjibaku dalam menangani pandemi Covid-19 di Kabupaten Bogor, belum mendapatkan haknya selama beberapa bulan dari tahun 2020.

Oleh karenanya, dia meminta kepada dinas terkait untuk mendorong pencairan honor yang belum sepenuhnya sampai dari pemerintah pusat ke kabupaten Bogor.

“Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor sudah mengajukan insentif tenaga kesehatan yang menangani Covid 19 ke Kementerian Kesehatan. Kami minta mereka segera mempercepat pencairannya,” kata dia kepada wartawan, Rabu (19/5)

Menurutnya, Kementerian kesehatan masih berhutang sebesar Rp26 miliar dari total anggaran yang mestinya turun sebesar Rp44 miliar kepada pemerintah Kabupaten Bogor.

“Dari kebutuhan Rp44 miliar, Rp18 miliar sudah dicairkan Kemenkes. Hingga saat ini, Kemenkes masih memiliki tunggakan sebesar Rp26 miliar,” paparnya

Kendati demikian, Ridwan menyampaikan, pemerintah daerah harus tetap mendorong honor nakes diselesaikan  sesuai prosedur yang berlaku.

“Uangnya sudah ada, cuman ada sistem atau regulasi yang harus ditempuh, seperti verifikasi. Setelah verivikasi Pemda baru bisa bayar. Kita minta segera dibayarkan yang penting tahapan-tahapannya sesuai regulasi yang berlaku,” pungkasnya. (Egi)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *