Permudah Warga Terdampak Covid-19, Perumda PPJ Gelar Pasar Keliling

BOGORONLINE.com, Kota Bogor – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor membentuk tim penjual kebutuhan pokok sehari-hari untuk mempermudah warga Perumahan Griya Melati I, Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat yang tengah isolasi mandiri.

Untuk pertama kalinya, tim ini berjualan keliling dengan menggunakan mobil operasional Perumda PPJ pada Kamis (20/5/2021).

“Perumda PPJ Kota Bogor mempermudah warga Perumahan Griya Melati I, Kelurahan Bubulak yang tengah melakukan isolasi mandiri setelah tertular Covid-19. Perumahan ini masuk zona merah, sehingga dibatasi juga orang untuk keluar masuk perumahan,” kata Direktur Utama Perumda PPJ Kota Bogor, Muzakkir.

Ia melanjutkan, Perumda PPJ pun diminta untuk menyiapkan pasar keliling guna masyarakat bisa tetap memenuhi kebutuhan pangan sayuran dan sejenisnya. Muzakkir menyebut bahwa ini adalah pelayanan jemput bola untuk masyarakat yang terdampak atau masyarakat yang berada satu kompleks perumahan.

“Kami keliling ke semua blok di kompleks ini. Karena pergerakan masyarakat di kompleks yang tidak sedang isolasi mandiri juga dibatasi,” tambah Muzakkir.

Lebih lanjut kata Muzakkir, pada hari ini permulaan lebih show ke masyarakat dan membagikan flyer juga ke rumah-rumah. Sehingga yang mau order sayur, ikan, daging dan kebutuhan bumbu bisa melalui kontak Perumda PPJ.

Untuk harga, ia mengatakan, sama dengan standar pasar.

“Kami membantu mengambil barang di pedagang pasar, kami jual ke masyarakat yang tengah dibatasi karena masuk zona merah,” katanya.

Pihaknya selama 14 hari kedepan akan standby di perumahan tersebut baik berjualan maupun mengirim pesanan online. Adapun petugas disiagakan berjumlah tiga orang dengan satu koordinator.

Disamping itu, pihaknya juga menyiagakan petugas yang menyiapkan belanjaan dan lainnya di kantor PPJ.

“Tim lapangan tentunya menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap, agar meminimalkan resiko tertular Covid-19 saat berjualan sayuran dan bahan pokok,” terangnya.

Ia menambahkan, agar masyarakat mengetahui tim penjual kebutuhan pokok ini, mobil dilengkapi dengan pengeras suara. Selain itu, mobil akan keliling tiga kali agar masyarakat yang belum ada kesempatan memesan masih bisa menunggu kedatangan selanjutnya.

“Untuk dari Perumda PPJ hanya itu yang bisa dilakukan, untuk OPD banyak yang terlibat menyediakan untuk mempermudah masyarakat,” kata Muzakkir memungkas. (Hrs)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *