by

Akpol 91 Gelar Gebrak Vaksinasi dan Bakti Sosial di Kota Bogor

BOGORONLINE.com, Kota Bogor – Alumni Akpol 91 Bharadaksa menggelar gebrak vaksinasi dan bakti sosial presisi 30 tahun Bharadaksa 91 bekerjasama dengan PB HMI di Kota Bogor. Kegiatan ini dipusatkan sentra vaksinasi gedung Puri Begawan, Sabtu (31/7/2021).

Kegiatan dipimpin oleh Brigjen Pol Dwi Irianto selaku penyidik utama Bareskrim Mabes Polri dengan dihadiri sejumlah pejabat Mabes Polri, Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro dan Wali Kota Bogor Bima Arya.

Brigjen Pol Dwi Irianto mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di beberapa jajaran Polda dan Polres dalam rangka pengabdian Alumni Akpol 91 Bharadaksa.

“Jadi kita mengadakan vaksinasi dan bakti sosial agar masyarakat tetap sehat demi Indonesia maju. Ini salah satu kepedulian kita terhadap negara maupun masyarakat,” kata Dwi.

Dwi menjelaskan, untuk gebrak vaksinasi di Kota Bogor sendiri diikuti oleh pelajar.

“Untuk di Polresta Bogor Kota ini kebetulan dari pelajar yang dibantu juga oleh Kapolresta dan juga rekan-rekan HMI,” ujarnya.

Sementara ditambahkan Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, untuk pelajar SMP – SMA yang telah divaksin dan teregistrasi berjumlah 1.669 orang.

“Peserta terdiri dari 11 sekolah tingkat atas dan 100 sekolah tingkat pertama yang dijemput menggunakan 6 bus dari sekolah masing – masing menuju lokasi vaksinasi,” kata Susatyo.

Dalam kegiatan ini, lanjut Susatyo, tenaga kesehatan dan vaksinator yang dipersiapkan sebanyak 50 orang merupakan gabungan personel tenaga kesehatan Rumas Sakit Bhayangkara dan PB HMI.

“Kegiatan vaksinasi dibarengi dengan pemberian 1.000 Paket sembako kepada para pelajar yang telah divaksinasi,” pungkasnya. (Hrs)

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *