by

Gunakan Anggaran SAMISADE, Kades Jagabita Bangun Jalan Kampung

PARUNGPANJANG – Desa Jagabita membangun infrastruktur jalan kampung menggunakan dana Satu Miliar Satu Desa (SAMISADE) di jalan Kampung Pabuaran RT 01 RW 03, Kamis (15/07).

“Louncing perdana program samisade di Parungpanjang, perbaikan jalan program Samisade merupakan harapan warga, dari besar anggaran satu milyar yang kami akan terima secara bertahap, “ungkap Acep Humaedi kepala Desa Jagabita.

Ia menuturkan, akses jalan di Kampung Pabuaran sampai Leles melibatkan dua wilayah Kampung di kadus 2 dengan kadus 3.

“Ini akan dilaksanakan secara bertahap, tahap pertama 40 persen dari anggaran yang ditentukan,” paparnya.

Pemilihan pembangunan jalan ini, lanjut dia, merupakan hasil musyawarah desa (Musdes) yang disepakati oleh beberapa pihak.

“Volume pembangunan dengan panjang 1268 meter dan untuk lebar 3, 5 meter ini Sebelumnya, sudah melalui musyawarah, melalui tahapan Musdes yang melibatkan tokoh masyarakat, dan elemen masyarakat, “imbuhnya.

Dia mengaku, program SAMISADE ini akan sangat berpengaruh baik bagi masyarakat karena memudahkan mobilitas masyarakat dan pedagang serta akses penghubung antar desa..

“Jalan ini akan memperlancar akses ke tiga desa yaitu, Desa Cibunar, Lumpang, Gintung Cilejet sehingga perekonomian masyarakat Jagabita yang sebagian petani dan pedagang secara otomatis akan meningkat, karena jalannya sudah bagus, “tandasnya.

Selain itu, perencaan pembangun infrastruktur jalan program Samisade ini, dimonitoring langsung oleh pihak kecamatan Parungpanjang, polres Bogor, dan Kodim 0621. “secara taknis di lapangan oleh pak kapolsek dan pak Danramil,” pungkasnya. (Mul)

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *