by

Dikenali Warga, Penjambret HP Diringkus Polisi

BOGORONLINE.com, Bogor Barat – Masyarakat diimbau untuk selalu waspada terhadap barang bawaannya. Baru-baru ini, seorang mahasiswa menjadi korban penjambretan di kawasan Jalan Jabaru, Pasir Kuda, Bogor Barat, Kota Bogor, pada Rabu (4/8/2021).

Kasubsi Penmas Sie Humas
Polresta Bogor Kota, Iptu Rachmat Gumilar membenarkan adanya peristiwa itu dan terduga pelaku telah diamankan pihak berwajib.

“Benar, hari Rabu tanggal 4 Agustus 2021 jam 17.00 WIB Unit Reskrim Polsek Bogor Barat telah mengamankan seorang lelaki yang diduga sebagai pelaku pencurian,” ujarnya.

Lebih lanjut Rachmat menjelaskan, peristiwa itu terjadi sekira pukul 10.00 WIB pada saat korban yang berinisial LA (19) berjalan bersama seorang anak kecil. Pelaku melancarkan aksinya dengan mengendarai sepeda motor.

“Pelaku datang ke TKP (tempat kejadian perkara) menggunakan motor miliknya dan melihat korban berjalan bersama anak kecil kemudian diikuti oleh pelaku. Ketika korban lengah pelaku merebut HP yang dipegang korban dan lari,” ujarnya.

Mengetahui telepon genggamnya dijambret, korban sontak teriak meminta bantuan warga setempat. Untunglah, aksi penjambretan tersebut terungkap setelah ada warga yang mengenal pelaku.

“Jadi, ada warga mengetahui bahwa pelaku suka memulung di lokasi TKP (tempat kejadian perkara) dan dan selanjutnya ditelusuri oleh petugas,” kata Rahmat.

S diamankan dikediamannya di kawasan Laladon. Polisi juga mengamankan barang bukti berupa satu unit handphone. Selanjutnya pelaku dibawa ke Polsek Bogor Barat guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Pasal yang dipersangkakan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman lima tahun penjara,” pungkas Rahmat. (Hrs)

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *