SSB Pondok bambu Bertahan di tengah pandemi

Olahraga1.2K views

Bogoronline.com – Sekolah Sepak Bola (SSB) Pondok Bambu, Jakarta Timur mempertahankan eksistensinya meski diterjang oleh Pandemi covid-19 yang sudah hampir dua tahun lebih bersemayam di Indonesia.

Meski olahraga menjadi hal yang penting dan harus dilakukan masyarakat di tengah pandemi COVID-19 untuk meningkatkan kebugaran dan meningkatkan daya tahan tubuh, namun banyak kegiatan olahraga yang tidak bisa dilakukan saat pandemi ini, terutama untuk olahraga yang melibatkan orang.

Seperi SSB Pondok Bambu, sedari awal pandemi tidak bisa melakukan pembinaan secara langsung, padahal jenis olahraga ini harus dilakukan secara tatap muka untuk melakukan praktek di lapangan.

Salah satu staf pelatih SSB pondok bambu, Doni abdika mengaku, sangat kesulitan dan terkendala untuk tetap bertahan ditengah pandemi ini.

“Iya yang pasti kita sangat terdampak, apalagi jenis pembinaan olahraga kita ini yang mengharuskan dilakukan di lapangan dan melibatkan orang banyak” Ujarnya.

Kendati demikian, pihaknya mencoba tetap bertahan dan terus melakukan pembinaan walaupun secara daring. “Itu semua dilakukan agar pembinaan terhadap talenta-talenta anak muda ini tetap bisa diasah walaupun keadaan seperti ini,” cetusnya.

Dia berharap, pandemi segera berakhir dan SSB segera dibuka kembali, sehingga pembinaan usia dini sepak bola tetap terus berjalan untuk atlet masa depan Indonesia. (ETO/BO)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *