by

Aksi Peduli Relawan Ganjarist Bogor Raya

BOGORONLINE.com, Bogor Barat – Dalam Pandemi COVID-19 dan Pemerintah telah menetapkan status PPKM level tiga untuk wilayah Bogor. Beberapa elemen masyarakat tergerak untuk dapat terus membantu pemerintah dalam menekan penyebaran virus ini.

Tak terkecuali yang dilakukan Relawan Ganjarist Bogor Raya, selain memberikan edukasi kepada masyarakat agar selalu menerapkan 3M dalam melakukan segala aktifitas. Mereka membagikan menu makan siang secara gratis.

Para relawan Ganjarist Bogor Raya ini menyiapkan 50 hingga 100 nasi kotak untuk dibagikan kepada warga yang terdampak pandemi COVID-19 dan PPKM yang ada di sekitar terminal Laladon dan terminal Bubulak.

Niko selaku Koordinator Ganjarist Bogor Raya mengungkapkan, aksi sosial perdana ini akan terus dilanjutkan untuk membantu warga yang terdampak pandemi Covid 19 yang ada di wilayah Kota dan Kabupaten Bogor.

“Bukan tanpa alasan para relawan ini rela menyisihkan penghasilan, tenaga dan waktu untuk aksi sosial. Banyaknya masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19, menggerakan anggota Ganjarist Bogor Raya untuk saling berbagi,” ungkap Niko, Selasa (28/9/2021).

Niko melanjutkan, aksi berbagi seperti ini sangat disyukuri sejumlah warga. Khususnya para pekerja harian yang penghasilnannya pas pasan.

“Adapun sasaran penerima menu makan siang, seperti pemulung, ojol dan tukang beca. Hal tersebut dikarenakan, penghasilan yang mereka dapat tidak menentu,” tandasnya.

Pandemi COVID-19 memberikan banyak pelajaran, salah satunya membangkitkan kesadaran saling berbagi. (Sep)

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *