by

Danrem dan Pimpinan DPRD Gaungkan Semangat Gotong Royong untuk Pemulihkan Ekonomi Kabupaten Bogor

 

CIBINONG – Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto menegaskan DPRD siap bersinergi dengan TNI untuk menggalang semangat gotong royong menangani pandemi dan pemulihan ekonomi. Hal tersebut disampaikan Rudy disela kunjungan Komandan Korem 061 / Surya Kencana Brigjen TNI Achmad Fauzi ke Gedung DPRD Kabupaten Bogor, Kamis (9/9).

“Alhamdulillah hari ini kita menerima kunjungan silaturahmi Pak Danrem. Intinya dalam situasi pandemi sekarang ini semua elemen masyarakat harus bersinergi dan DPRD sebagai instrumen pemerintahan dan lembaga perwakilan rakyat siap untuk bersinergi,” ujar Rudy ditemani Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bogor Agus Salim dan Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Bogor, Wawan Hikal Kurdi.

Rudy berharap sinergitas semua elemen bangsa juga terus dikuatkan dalam pemulihan ekonomi. DPRD, kata Rudy, telah menyampaikan beberapa rekomendasi ke pemerintah daerah di antaranya mengintegrasikan program antara SKPD untuk akselerasi pertumbuhan ekonomi.

Selain itu, juga menggalang peran asosiasi di berbagai sektor untuk bersinergi dengan pemerintah dalam upaya pemulihan ekonomi. “Kami juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bogor agar bersama-sama melakukan upaya pemulihan dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Karena benteng terakhir bangsa kita adalah persatuan dan musuh utama bangsa kita adalah perpecahan,” cetusnya.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Agus Salim dan Wawan Hikal Kurdi juga menyampaikan apresiasi kepada Jajaran TNI yang berada di Garda paling depan dalam program Vaksinasi. Serbuan Vaksinasi yang dikerjakan bersama TNI-Polri dan Pemerintah telah menunjukan dampak positif. “Tren penyebaran kasus dan tingkat keterisian rumah sakit menurun dari fase darurat di bulan Juni ke level 3 di bulan Agustus dan program vaksinasi masih terus berjalan diiringi dengan antusias masyarakat untuk mau di vaksin,” katanya.

 

Di kesempatan yang sama, Danrem 061/Surya Kencana, Brigjen TNI Achmad Fauzi mengatakan, semangat solidaritas dan gotong royong merupakan modal yang kuat untuk membangun Kabupaten Bogor. “Mari kita tingkatkan solidaritas dan semangat gotong royong untuk pembangunan Kabupaten Bogor ” tegasnya (*)

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.