Ketum Pernaswabo Berikan Bantuan Modal Usaha Untuk Penjual Sate Kikil “Cungkring”

Ekbis, Kota Bogor860 views

BOGORONLINE.com, Kota Bogor – Ketua Umum (Ketum) Persatuan Nasional Wargi Bogor (Pernaswabo) Agus Rustandi memberikan bantuan modal usaha kepada salah satu pedagang sate kikil (Cungkring) Muhrisin, warga RT 06 RW 06, Kelurahan Tegal Gundil, Kecamatan Bogor Utara.

Cungkring Muhrisin ini sudah dikelola sejak tahun 1998. Namun tidak banyak yang tahu, padahal Cungkring disini mempunyai cita rasa yang enak dengan bumbu kacang sebagai ciri khasnya, sehingga menjadi lezat dan gurih ketika disantap, dan jangan khawatir, Cungkring disini aman, karena menggunakan Kulit Pilihan dan tanpa bahan pengawet.

“Cungkring ini merupakan usaha turun temurun dari keluarga dan saya mengambil alih usaha Cungkring ini sejak tahun 1998 ketika masih sekolah menengah pertama,” ungkap Muhrisin yang menurutnya, Cungkring ini bisa menjadi obat untuk penyakit maag, Rabu (8/9/2021).

Muhrisin melanjutkan, karena keterbatasan biaya atau modal, produksi Cungkringnya setiap hari hanya mampu membuat 200 tusuk saja dan dalam 2 jam Cungkring disini sudah habis terjual.

“Karena keterbatasan modal, Cungkring ini hanya diedarkan dilingkungan saya saja,” kata dia.

Dengan adanya bantuan dari Ormas Pernaswabo berupa bantuan modal, sambung Muhrisin, maka produksi Cungkringnya bisa mencapai 500 sampai 600 tusuk sate per harinya. Dengan perhitungan dagangannya tidak hanya diedarkan dilingkungannya saja, akan tetapi bisa dijual diluar lingkungan sebagai upaya mengembangkan usahanya agar bisa menambah ekonomi keluarga.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Pernaswabo yang telah memberikan bantuan modal untuk usaha sate kikil,” tandasnya.

Ditempat yang sama, Ketum Pernaswabo Agus Rustandi mengatakan, bantuan modal usaha kepada Muhrisin ini sebagai penjabaran dari tujuan berdirinya Ormas Pernaswabo, yaitu yang konsen pada pemberdayaan ekonomi masyarakat menengah ke bawah, sehingga mereka bisa eksis dengan usahanya.

“Bukan hanya pedagang Cungkring saja yang akan saya bantu, tapi kedepan ada pedagang kopi keliling, pedagang sayuran dan lain lain,” kata Agus Rustandi seraya berharap para pedagang yang sudah dibantu ini dapat meningkatkan usahanya dan kedepan bisa menjadi pengusaha yang tangguh dibidangnya. (Nai)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *