by

Ade Yasin Pinta Eks Rindu Alam Jadi Kawasan Konservasi

 

Cibinong – Bupati Bogor, Ade Yasin meminta kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa barat untuk menjadikan destinasi wisata eks rindu alam sebagai kawasan konservasi.

“Iya kan waktu tidak diperpanjang masa pakainya untuk restoran kan katanya mau dijadikan kawasan konservasi. Toh, lokasi wisata di Puncak sudah banyak,” kata Ade Yasin, Kamis (14/10).

Ade menyebut, dikembalikannya kembali eks rindu alam kepada kawasan konservasi akan memiliki sejumlah manfaat, salah satunya upaya pengendalian banjir. Karena lokasi Rindu Alam dekat dengan Puncak Pass.

“Saya sih mendukung dikelola lagi oleh Pemprov Jabar karena itu kan memang aset mereka. Tapi kembalikan saja sebagai fungsi konservasi,” katanya.

Sebelumnya, Pemprov Jabar berencana menghidupkan kembali wisata di kawasan Rindu Alam dalam rangka pemulihan ekonomi pasca-Covid-19. Rencana itu diungkapkan Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum saat meninjau kawasan wisata Rindu Alam, Senin (11/10).

“Pemprov Jabar berusaha memanfaatkan kembali daerah wisata Rindu Alam ini untuk meningkatkan PAD (pendapatan asli daerah),” ungkapnya.

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *