Dadang Danubrata Dukung Kegiatan Kirab Budaya Batak Pada Hari Sumpah Pemuda

BOGORONLINE.com, Kota Bogor – Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Batak Bersatu Kota Bogor yang diwakili oleh Jhon pieter dan Fernando melakukan audiensi dengan Wakil Ketua II DPRD Kota Bogor Dadang Iskandar Danubrata, Senin (18/10). Dalam audiensi tersebut, Jhon dan Fernando mengungkapkan ingin menggelar acara kirab budaya Batak pada peringatan hari sumpah pemuda nanti.

Keinginan dari Ormas Pemuda Batak Bersatu ini pun disambut baik oleh Dadang. Bahkan ia mengijinkan acara kirab budaya Batak dimulai dari Gedung DPRD Kota Bogor yang rencananya akan dibuka dengan digelarnya upacara bendera dan upacara adat Batak.

Nantinya rombongan akan dilepas oleh Politisi PDI-Perjuangan untuk melakukan long march menuju Balaikota Bogor dan dilanjutkan dengan pertunjukan budaya Batak.

“Saya sebagai wakil ketua DPRD mendukung penuh dan menyambut baik rencana kegiatan ini,” ujar pria yang akrab disapa Kang DID ini.

Lebih lanjut, Kang DID menilai sumpah pemuda memang harus disambut dan dirayakan dengan berbagai kegiatan positif, salah satunya adalah pengenalan budaya-budaya di Indonesia.

Sebab menurutnya, sumpah pemuda merupakan bentuk Kebhinekaan Indonesia yang menjadi landasan terbentuknya negara Republik Indonesia.

“Kita harus menyambut hari besar ini dengan menguatkan rasa kebhinekaan dan kegiatan kirab budaya adalah salah satunya,” pungkasnya. (*/Nai)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *