by

Tidak Hanya Lewat Bidan Desa, Dewan Jabar Supono Minta Pemprov Libatkan Seluruh Elemen Kejar Target Vaksinasi Covid-19 Bagi Lansia

Bandung, Bogoronline.com – Wakil Ketua Divisi Percepatan Vaksinasi Satgas Penanganan Covid-19 Jabar, Atalia Praratya Ridwan Kamil mengatakan kelompok lansia menjadi salah satu tantangan dalam mencapai target angka vaksinasi.

Salah satunya adalah kendala akses dimana para lansia ini kesulitan untuk datang ke sentra vaksin.

“Oleh karena itu Pemda Provinsi Jabar mendorong vaksinasi di tempat praktik bidan desa yang jumlahnya ribuan, dengan begitu warga tidak perlu jauh-jauh datang ke sentra vaksinasi,” ujar Atalia di SLB Autisma Bunda Bening Selakshahati, Kabupaten Bandung, Kamis (14/10/2021).

Menanggapi hal tersebut, anggota DPRD Jawa Barat H. Supono mengatakan bahwa ide percepatan atau perluasan vaksinasi suatu hal yang bagus, hanya persoalannya bagaimana kemudian lebih masif kegiatan vaksinasi agar seluruh elemen masyarakat bisa tervaksinasi.

“Itu harus melibatkan juga semua elemen penting dalam masyarakat yang memungkinkan untuk bisa menjadi tempat untuk vakasinasi, tinggal pemerintah menyediakan tenaga medisnya,” kata H Supono, Senin (18/10/2021).

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini menjelaskan bahwa elemen masyarakat yang memungkinkan itu seperti Ormas, lembaga lingkungan dilevel RW atau perumahan karena terdapat fasilitas yang memungkinkan untuk bisa dilakukan kegiatan secara masif.

“Demikian juga sekolah-sekolah, karena sekolah itu mempunyai fasilitas seperti halaman parkir dan ruangan-ruangan itu bisa dioptimalkan,” pungkas H. Supono.

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *