Masih Berduka, Yayasan Az Zikra Tak Beri Izin Reuni 212 di Tempatnya

Kab Bogor528 views

Babakan Madang – Pihak Majelis Az Zikra tidak memberikan izin tempat rencana reuni akbar 212 yang akan di gelar pada esok hari, Kamis (2/12). Hal tersebut disampaikan melalui surat Nomor 112/YAZ/SK/XII/2021 yang dikeluarkan langsung oleh ketua Yayasan Az Zikra, H Khotib Kholil pada, Rabu (1/12).

Surat tersebut diperuntukkan untuk Ketua panitia penyelenggara reuni Akbar 212, H. Eka Jaya yang sebelumnya mengeluarkan permohonan izin tempat kepada Az Zikra pada 29 November 2021 lalu.

Khotib Kholil dalam suratnya menyampaikan alasannya tak memberikan izin tempat untuk reuni Akbar 212 dikarenakan masih dalam suasana duka cita atas wafatnya Muhammad Ameer Adz Zikro pada Senin (29/11) lalu.

“Atas permintaan dari keluarga (Ummi Yuni Al Waly) – Ibunda dari Muhammad Ameer Adz Zikro, serta hasil musyawarah bersama antara Dewan Syariah, Dewan Pembina, dan Dewan Pengawas Yayasan Az Zikra, maka diputuskan untuk sementara waktu Majelis Az Zikra tidak menerima kegiatan apapun yang diadakan oleh pihak eksternal,” kata dia kepada wartawan, Rabu (1/12).

Kendati demikian, ia menyampaikan, bahwa pihak panitia 212 menerima dengan keputusan Yayasan Az Zikra tersebut.

“Kita bukan tidak ingin, tapi menghargai murobbi yang berduka. Kita juga sudah bicara dengan panitianya, mereka menerima dan mencari alternatif tempat lain,” ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia pelaksana reunian Akbar 212, H. Eka Jaya mengirimkan surat permohonan pemakaian tempat kepada yayasan Az Zikra untuk meminta izin pemakaian tempat dan sarana yang ada di majelis Az Zikra.

Rangkaian acara yang direncanakan tersebut bertemakan “Zikir dan Munajat” dengan rangkaian acara shalat subuh berjamaah, zikir bersama dan tausiyah agama yang berlangsung pada Kamis 2 Desember 2021 jam 04:00 hingga 10:00 pagi.

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *