PT. Surveyor Indonesia-Jabar Bergerak Genjot Vaksinasi Anak di Kota Bogor

BOGORONLINE.com, Bogor Timur – PT. Surveyor Indonesia bekerjasama dengan Jabar Bergerak Kota Bogor mengadakan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 sampai 11 tahun. Dalam kegiatan yang dilangsungkan di area Kecamatan Bogor Timur ini menargetkan 300 anak menerima vaksin dosis pertama.

Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis PT Surveyor Indonesia, Rosmanidar Zulkifli mengatakan, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor untuk melaksanakan vaksinasi anak usia 6-11 tahun, mengingat Covid-19 varian Omicron lebih mudah menyerang anak.

“Yang pasti cerita panjang pandemi ini belum berakhir, malahan sekarang masuk lagi jenis baru, makanya kita harus berkelanjutan untuk vaksin, terutama anak-anak.Vaksinasi untuk dewasa di Kota Bogor kabarnya tinggal sedikit lagi, namun untuk anak-anak baru mulai,” kata Rosmadinar disela kegiatan, Kamis (30/12/2021).

Vaksinasi anak ini, lanjut Rosmanidar merupakan tahap pertama dengan target 300 anak dan untuk tahap kedua akan dilaksanakan pada Januari 2022 mendatang. Untuk mempercepat vaksinasi anak di Kota Bogor, pihaknya juga melaksanakan kegiatan serupa dibeberapa wilayah di Kota Bogor.

“Selain menunjang program pemerintah, agar kesehatan dan imun anak-anak di Kota Bogor lebih terjamin dengan vaksin ini,” tambahnya.

Rosmanidar juga menambahkan, vaksinasi yang dilakukan PT Surveyor Indonesia di Kota Bogor bukan pertama kali sudah masuk tahun ketiga. “Sejak pandemi ada kita sudah lakukan vaksinasi di Bogor Selatan. Kota Bogor ini kan trafiknya ke Jakarta, untuk Jakarta bisa herd immunity-nya terjamin, maka kota di sekitar Jakarta termasuk Bogor harus tervaksin dulu,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua Jabar Bergerak Kota Bogor, Rena Da Frina mengatakan, Pemkot Bogor dalam beberapa minggu terakhir ini tengah menggenjot vaksinasi anak di setiap Sekolah Dasar. Untuk itu, pihaknya mendukung percepatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kota Bogor.

“Sasaran vaksinasi kali ini anak sekolah (SD) yang wajib vaksin berdomisili di Kota Bogor. Sasaran kedua, anak-anak wajib vaksin tapi masih bersekolah di taman kanak-kanak (TK), karena untuk TK belum ada jadwal vaksin,” terangnya.

Selanjutnya anak-anak yang divaksin hari ini adalah anak-anak yang pada waktu jadwal vaksinasi sebelumnya mereka kondisinya sakit. Pihaknya juga menyasar anak-anak yang tidak sekolah untuk menerima vaksinasi anak ini. “Untuk pendataan anak-anak sendiri kita langsung datang di setiap kelurahan,” pungkasnya. (Hrs)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *