Lurah Cibinong Sugianto: Jalan Lingkar Lipi Rusak Parah, BRIN Adhi Karya Tanggung Jawab Donggggggg

BOGORONLINE.com-CIBINONG

Lurah Cibinong, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor Sugianto mengatakan, pihaknya bersikap proyek Green House BRIN Adhi Karya saat ini harus bertanggung jawab dengan adanya kerusakan jalan itu. Sebab yang meresakan resah adalah warganya, walupun saat ini ada pergerakan dengan cara tambal sulam saja oleh pihak Brin.

“Yang saya tahu jalan itu belum diserah terimakan ke Pemkab Bogor,” katanya saat di hubungi bogorOnline.com belum lama ini.

Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor Agus Salim mengatakan, dirinya membenarkan bahwa kondisi Jalan Lingkar Lipi Cibinong rusak parah, diduga kena proyek Green House BRIN Adhi Karya saat ini. Karena adanya lintasan mobil berat diatas tonasi jalan tersebut. Apalagi masih ia menjelaskan, jalan tersebut baru difungsikan beberapa waktu lalu.

“Dengan dibukanya jembatan juga penutup di ujung menuju itc,” ujar pria dari
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu saat di hubungi bogorOnline.com belum lama ini.

Lanjut Agus menambahkan, jika pihak
Badan Riset dan Inovasi Nasional berdalih kerusakan itu buka karena pihaknya. Jelas sekali bisa dilihat, di jalur tersebut dari proyek Brin ke arah itc relatif baik. Tapi dari
arah Jakarta- Bogor, gerbang depan sudah rusak. Dengan begitu dirinya akan mengkroscek apakah jalan sudah di serahkan ke Pemerintah Kabupaten Bogor
atau belum .

“Karena jembatannya yang membangun Pemerintah Daerah (Pemda),” tegasnya.

Belum lama dibangun Jalan Lingkar LIPI, Kelurahan Cibinong, Kabupaten Bogor diduga rusak parah. Akibat pembangunan infrasstruktur fasilitas green house biodiversitas. Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (Lipi) yang sekarang berubah nama menjadi, Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Cibinong. Paket 4 PT Adhikarya (Persero) Tbk departemen gedung.

Rusaknya jalan itu berdasarkan keluhan dari warga sekitar Tri (37) mengatakan, memang jalan ini sekarang kondisinya memperhatinkan, banyak lubang yang membahayakan pengunan jalan. Baik sepeda motor maupun mobil ketika melawati jalan lingkar itu.

“Jalannya hancur saya jadi ngeri saat melewati jalan ini,” keluhnya saat ditemui Wartawan di lokasi Jumat (11/3/22).

Lanjut bogorOnline.com melakukan pemantauan di lokasi terlihat salah satu mobil dam truk warna hijau, bermuatan batu split terperosok lubang. Karena tidak kuat menahan beban dari mobil tersebut guna membangun proyek fasilitas green house.

Terpisah Staf hubungan masyarakat (Humas) BRIN Cibinong Yeti mengatakan,
dapat diinformasikan bahwa jalan lingkar LIPI rusak karena saat ini memang sedang ada pembangunan fasilitas dan sepenuhnya bukan karena pembangunan green house saja. Apa lagi lanjutnya menjelaskan, jalan tersebut bukan milik Pemeritah Kabupaten Bogor (Pemkab) melaikan milik BRIN.

“Jadi kerusakan akan segera kamu perbaiki,” dalihnya saat dihubungi wartwan melalui WhatsApp Messenger (Wa) pribadinya hari ini.(rul)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *