Satu Taman Baru, Bakal Dibangun di Kota Bogor

BOGORONLINE.com, Bogor Barat – Satu taman akan bertambah di Kota Bogor. Tahun ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperumkim) mengalokasikan anggaran Rp4,5 miliar untuk pembangunan Taman Lapangan Manunggal yang berlokasi di Kelurahan Meteng, Kecamatan Bogor Barat.

Kepala Bidang Pengelolaan Keanekaragaman Hayati pada Disperumkim Kota Bogor, Irfan Zacki Faizal mengatakan, tahun 2022 ini pembangunan taman Manunggal akan dimulai dengan target akhir April atau awal Mei sudah mulai pembangunan. Sementara lelang proyek dilaksanakan awal April.

“Ya, kalau tidak ada kendala selesai lelangnya. Untuk desain masih sama dengan tahun 2018, kami hanya me-review saja sedikit. Karena dikhawatirkan akan ada sedikit perubahan desain dan kendala,” kata Irfan, baru-baru ini.

Namun demikian, lanjutnya, secara garis besar desain tersebut tidak ada yang diubah, karena sudah ada sinkronisasi dengan rencana pembangunan balai penelitian, yaitu pembangunan pusat tanaman obat dan pusat tanaman obat jadi salah satu target Kementerian Pertanian pada tahun 2022 atau 2023.

“Pertemuan juga sudah dilakukan secara intens, sudah ada pertemuan langsung beberapa kali,” ujarnya.

Pembangunan Taman Lapangan Manunggal dibiayai APBD 2022 senilai Rp4,5 miliar. Dari perencanaan kegiatan tersebut memakan waktu selama 150 hari kalender atau lima bulan.

“Karena pengerjaan tidak terlalu rumit, dibangun lapangan, taman sedikit dan nanti ada podium, pos dan musala. Lapangan tetap bisa digunakan untuk bermain sepak bola,” tambah Irfan.

Nantinya, kata dia, lapangan sepak bola bakal dibuat lebih nyaman dengan memakai rumput sintetis. Pemakaian rumput sintetis dengan pertimbangan pemeliharaan tidak terlalu sukar.

“Pemeliharaan tidak terlalu berat dibandingkan rumput hidup, nanti sekolah sepak bola masih bisa menggunakan lapangan tersebut,” tandasnya. (Hrs)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *